--> Masih Ingat kasus penipuan penjualan kamera murah oleh Hartono ? Berikut ini adalah fakta yang sebenar nya mengenai Hartono | KEEPO-ID

Thursday, March 22, 2018

Masih Ingat kasus penipuan penjualan kamera murah oleh Hartono ? Berikut ini adalah fakta yang sebenar nya mengenai Hartono

| Thursday, March 22, 2018
Mungkin masih ingat tentang kasus penipuan jual beli kamera dengan identitas HARTONO.
Bahkan juga merambah ke jual ayam, kambing, motor, HP dan lainya...




Malam ini Saya bertemu dengan pemilik foto tersebut. Sebut saja AN.
Jadi nama yang bersangkutan memang bukan Hartono.
Singkat cerita saudara AN ternyata hanyalah korban yang identitas dan fotonya dipergunakan oleh orang lain untuk melancarkan aksi tipu-tipunya.
Awalnya akhir 2016 AN memang berniat menjual kamera.
Lalu ada seseorang yang menawar kameranya. Terjadi percakapan yang intinya calon pembeli meminta saudara AN mengirim foto kamera beserta identitas bahkan sampai lebih dari 50 foto. Namun transaksi batal.
Awalnya AN tidak curiga sampai beberapa bulan kemudian mulai marak kasus penipuan menggunakan foto dan identitasnya yang telah diedit menjadi Hartono.
AN mulai mendapat teror dan dicari-cari melalui akun sosmednya. Bahkan sampai beberapa kali dipanggil pihak Kampus tempat AN belajar untuk memastikan kebenaran berita tersebut.
Intinya AN cuma korban. Sama sekali bukan pelaku penipuan yang selama ini dicari-cari.
Dan kasus ini juga sudah dilaporkan ke Polda DIY bulan April 2017 lalu.
Namun penipuan dengan foto AN masih terus terjadi, merambah ke kota-kota lain.
Saudara AN sudah sangat banyak dirugikan dalam hal ini. Dari mulai sering dicari, diteror, mendapat ancaman bahkan sempat tidak berani keluar rumah karena khawatir dengan keselamatan dirinya.
Mungkin di ICJ kita memang tidak membahas jual beli. Namun kebetulan beberapa kasus penipuan yang terjadi sempat dipost/dikeluhkan di ICJ.
Semoga kedepan tidak ada yang menjadi korban penipuan jual beli lagi menggunakan foto dan identitas Hartono.
Terima kasih.

by 
Yanto Sumantri

Related Posts

9 comments:

  1. Hari ini adik saya, kena tipu sebesar Rp 2.100.000.
    Adik saya emang gegabah karena sangat ingin beli kamera itu, Jadi tanpa pikir panjang dan penjual sangat yakinin adik saya untuk beli dengan KTP dan SIM milik Hartono ini ... Jadi kena tipu...

    So guys, hari ini 16 Desember 2018 dan foto KTP dan SIM si Hartono masih dipake penipu itu.. Jadi hati-hati

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya jga kena tipu 1.8 kak. Dg nama yg sama HARTONO. biar dia bertanggung jwb mending lapor bareng2. Soalnya banyak korbannya bukan 1 atau 2 org saja

      Delete
  2. Saya juga kena tipu 1.2 sama dia.. saya pikir memang identitas asli.. nyatanya Palsu semua ke resih jne jga palsu. Yg aneh nya stiap foto2 dan Vidio dia slalu punya mungkin itu foto Vidio si korban.. yg di salah gunakan. Untuk kasi nya meyakinkan korban... Gpp saya ikhlasin smoga Tuhan membalas smuanya

    ReplyDelete
  3. Saya kena tipu pelaku 1.5 dia modusnya jual camera murah

    ReplyDelete
  4. Saya juga kena tipu, dengan foto KTP dan SIM yg sama.. foto nya pun sama.. laporin ini bareng" aja guys.. semoga kedepan nya ketangkep ini bocah..

    ReplyDelete
  5. Wa sya gan sya pngen ngmpulin kesaksian yg di tipu sya juga trmasuk 08817565446

    ReplyDelete
  6. Ayo kita kerja bareng2 laporin sipenipu..
    Barusan sya jdi korban nya 2.1juta

    ReplyDelete
  7. Saya baru kena tipu 1,9 iniii ayo kita laporin bareng2

    ReplyDelete