Friday, September 22, 2017

10 Ular dengan warna paling cantik dari seluruh belahan dunia

Pola warna di tubuhnya sangat memukau.


Mendengar kata ular, kebanyakan orang akan terbayang spesies reptil mengerikan, menjijikkan, dan mematikan. Ular memang identik dengan predator kejam yang tak segan membunuh korbannya. Pokoknya ular identik dengan yang mengerikan.
Eits, jangan berpikiran buruk melulu tentang ular. Jika kamu semua amati, ular ternyata punya sisi keindahan yang luar biasa lho. Pola warna di tubuhnya itu membuat ular menjadi menarik. Nah, ingin lihat warna ular menarik seperti apa aja? Yuk simak deretannya dilansir dari berbagai sumber
1. Sanca hijau

Sanca hijau merupakan spesies ular dari Papua Nugini dan Australia. Ia dapat tumbuh sepanjang 3 meter lho. Ular ini hidup di bebrbagai tempat seperti pohon, semak, hutan hujan, dan lain sebagainya. Warna hijaunya yang mencolok dan kinclong itu keren.
2. Ular jagung 'Badai Salju'

Ular ini merupakan spesies dari Amerika. Ia merupakan binatang yang cukup jinak. Warna putih polosnya itu lho bikin lucu.
3. Ular jagung merah

Ular ini berasal dari Amerika Utara. Ular ini biasanya hidup di hutan terbuka, gedung tua, dan ladang. Warna merah dan mencolok bikin ular ini terlihat seksi ya.
4. Ular piton albino

Ular piton albino merupakan spesies dari Afrika Barat. Ular ini sangat populer dikalangan pecinta ular lho. Warna tubuhnya yang kuning terang membuat ular ini tampak menggemaskan.
5. Ular karang

Ular yang satu ini memang terlihat imut dan lucu. Warna belang-belang itu menyembunyikan karakter aslinya lho. Ular yang hidup di daerah Asia bagian selatan dan Amerika ini merupakan jenis ular berbisa. Wah cantik-cantik mematikan.
6. Ular bambu merah

Ular ini merupakan spesies asli Indonesia yang berhabitat di wilayah Sumatra. Ular ini tidak terlalu mengerikan sebab hanya akan memakan tikus dan mamalia kecil. Yang menarik dari ular ini ialah kombinasi warna tubuhnya dengan belang merah, hitam dan kuning. Garis-garis di kepalanya juga membuat ular ini tampak memesona.
7. Ular cincin emas

Ular ini juga khas Indonesia yang tersebar di daerah Bangka, Belitung, Kalimantan, Jawa, Sulawesi, Kepulauan Riau dan Sumatra. Ular ini akan sering beraktivitas di malam hari. Warna cantiknya membuat ular ini disukai banyak orang. Sayangnya ia kini diperjualbelikan karena kecantikan warnanya itu.
8. Ular terbang

Ular terbang memiliki warna kompleks dengan pola unik. Ular ini juga spesies asli Indonesia lho. Kenapa dinamai ular terbang? Karena ia kerap berada di puncak pohon dan seolah melompat dari satu pohon ke pohon lainnya. Sudah berwarna indah jago akrobat lagi.
9. Ular ekor perisai

Ular dari India dan Sri Lanka ini mempunyai bentuk yang berbeda dengan ular pada umumnya. Ekornya berbentuk pipih layaknya perisai. Selain itu warna di tubuhnya terkadang memantulkan cahaya berkilauan lho. Keren ya.
10. Ular pelangi

Seperti namanya, ular ini akan memantulkan warna pelangi jika terkena cahaya matahari. Ular yang tersebar di Asia dan India ini menghuni daerah lembab seperti rawa-rawa. Ular ini tergolong jenis yang tidak berbahaya.



Sumber : brilio.net
https://www.brilio.net/binatang/10-ular-dengan-warna-paling-cantik-dari-seluruh-belahan-dunia-1709226.html

Wednesday, September 20, 2017

10 Karya seni gunung es ini detailnya keren, bahannya tidak disangka

Sekilas tampak seperti aslinya.

Saat masih Kanak-kanak, kita sering mengambar menggunakan pastel atau krayon. Pastel dan krayon memang sering digunakan karena kemudahannya. Tapi seniman Zaria Forman membawa lukisan pastel ke tingkat realistis. Dia menggunakan pastel untuk melukis pemandangan gunung es. Kamu bisa salah sangka kalau lukisan ini sebenarnya adalah foto. Karyanya bernama 'Antartica' terbuat dari pastel dan mempunyai detail yang teliti. Dikutip dari mymodernart, yuk intip karyanya.

1. Karya berjudul "Cierva Cove, Antarctica No. 2" ini mengandung tema perubahan Iklim.


2. Karya-karyanya mengambil inspirasi saat Zaria mengunjungi langsung Antartika.


3. Formasi gunung es ini tidak sembarangan, mereka mengambarkan es yang mencair karena suhu yang bertambah panas.


4. Dalam karyanya, Zaria mengatakan kekagumannya pada gunung es yang sudah terbentuk jutaan tahun yang lalu.


5. Dalam karya ini, Zaria ingin mengambarkan aliran air seperti sungai yang merupakan es mencair dari gunung es.


6. Karyanya mengajak kita untuk menikmati keindahan putihnya gunung es.


7. Gradasi warnanya membuat karya ini seolah seperti nyata dan hidup.


8. Lekukan esnya membuatmu ingin pergi ke Antartika.


9. Es yang awalnya dari butiran air bisa menjadi pegunungan es seperti ini.


10. Ini Zaria saat mengerjakan karya gunung esnya. Kamu mau mencoba?







Sumber : brilio.net

https://www.brilio.net/wow/10-karya-seni-gunung-es-ini-detailnya-keren-bahannya-tidak-disangka-170920o.html

Tuesday, September 19, 2017

Dari 4 orang ini mana yang kamu tolong? Pilihanmu adalah siapa dirimu

Ada banyak cara untuk mengungkap kepribadian seseorang.


Ada banyak cara untuk mengungkap kepribadian seseorang. Beberapa orang percaya golongan darah bisa menentukan pribadi seseorang, atau zodiak, hingga melakukan tes kepribadian dan juga psikologi. 

Nah, kali ini kami bakalan mengajak kalian untuk mengetahui kepribadianmu lewat sebuah gambar sederhana di bawah ini. Dari gambar yang dilansir dari laman Brightside.me ini, terdapat empat orang yang terlihat membutuhkan bantuan. Nah tugas kamu adalah untuk memilih siapa yang bakal kamu bantu duluan.



Nah setelah kamu memilih, berikut ini hasil dari pilihanmu!

1. Nenek renta yang sudah buta
Kamu adalah seseorang yang bermoral tinggi serta sangat menghargai tradisi turun temurun. Kamu selalu menyelesaikan masalah dengan rasional dan bekerja dengan tanggung jawab penuh. Di dunia pekerjaan kamu seringkali diberi pekerjaan yang membosankan yang sering dihindari oleh orang lain. 

2. Anak kecil menangis
Kamu adalah seseorang yang sangat sensitif. Hal ini mungkin dikarenakan kamu pernah terluka. Teman-temanmu sangat suka berada di dekatmu. Mereka merasa aman dan nyaman karena mereka yakin kamu akan selalu ada bersamanya.

3. Pria diperban yang hampir jatuh
Kamu adalah seorang yang selalu dinanti-nantikan oleh orang lain. Nggak ada kamu nggak rame deh. Kamu selalu mengerjakan sesuatu dengan tepat, dan merupakan sosok pemimpin yang didamba-dambakan. 

4. Suster yang menjatuhkan barang-barangnya
Kamu adalah seorang yang easy-going dan optimis melihat dunia di sekelilingmu. Kamu jarang sekali memberikan perhatian lebih kepada masalah di dunia ini. Dengan sifatmu yang suka berpetualang, kamu merupakan orang yang tidak suka berada di dalam 'kotak' atau situasi yang itu-itu saja. 






Sumber : brilio.net

https://www.brilio.net/kepribadian/dari-4-orang-ini-mana-yang-kamu-tolong-pilihanmu-adalah-siapa-dirimu-1707068.html

Monday, September 18, 2017

Berbahagialah jika punya sahabat dengan 5 hobi ini

Kamu bisa belajar banyak hal dari sahabatmu ini, lho.


Selain keluarga, memiliki seorang sahabat tentu menjadikan hidup kita lebih berarti. Bersama sahabat, kamu jadi punya teman untuk bertukar pikiran dan tentunya teman untuk sekadar bersenang-senang.
Sadar atau enggak, hobi seorang sahabat bisa sangat mempengaruhi kehidupanmu, lho! Dari belajar hal-hal yang sebelumnya tidak kamu ketahui, hingga memotivasi kamu untuk melakukan hal-hal positif.
Apa saja sih hobi teman yang akan bikin kamu menjadi sahabat paling beruntung sedunia? Berikut ini ulasannya :
1. Hobi masak.

Punya sahabat yang memiliki ketertarikan dengan dunia kuliner? Nah, kamu adalah salah satu orang yang beruntung. Saat bersama dia, kamu akan banyak belajar tentang dunia kuliner, mulai dari jenis makanan sampai belajar memasak!
Kalau kamu nggak pandai memasak, kamu juga bisa jadi tukang cicip makanan karya sahabatmu. Asyik, kan? Nggak hanya itu, kamu juga akan terus update soal restoran dan kafe terkini yang layak dicoba.
2. Hobi olahraga.

Kamu patut bahagia kalau punya sahabat yang gemar olahraga. Pasalnya, kamu akan terpengaruh dan termotivasi untuk ikut menerapkan gaya hidup sehat. Dari ikut kelas-kelas fitness seru bareng sampai diet bareng, nggak bakal lagi deh males-malesan menjaga kesehatan kalau dijalani bareng sahabat dekat. (Pssst, kamu juga bisa melakukan cheat day bareng-bareng!)
3. Hobi traveling.

Sahabat kamu hobi traveling? Pasti menyenangkan banget! Selain bisa jalan-jalan bareng dan berbagi keseruan saat mengeksplorasi tempat-tempat baru, akan lebih banyak pula opsi traveling murah yang bisa kalian coba.
4. Hobi fotografi.

Sejak ada media sosial, mengabadikan setiap momen dalam hidup menjadi hal yang penting banget. Karena itulah, kalau punya sahabat yang hobi fotografi, kamu tak perlu takut akan kehilangan kenangan. Pasalnya, dia akan selalu tanggap menangkap segala kegiatanmu bersamanya. Selain punya dokumentasi momen penting, kamu juga bisa belajar fotografi yang akan menambah kemampuanmu
5. Hobi berkebun.

Memiliki sahabat yang hobi berkebun ternyata berdampak positif untuk hidupmu. Lewat dia, kamu akan terdorong untuk selalu cinta alam. Selain bisa ikut dalam aktivitas berkebun, kamu juga bisa belajar teknik menanam yang tidak semudah kelihatannya. Dengan mengembangkan hobi berkebun, kamu juga bisa mulai berkontribusi melestarikan alam. Asyik, kan?



Sumber : brilio.net
https://www.brilio.net/kepribadian/berbahagialah-jika-punya-sahabat-dengan-5-hobi-ini-170825o.html

Ukur seberapa intelektual kamu dari dua pertanyaan bergambar ini!

Orang-orang yang memiliki IQ atau intelejensia yang tinggi memiliki karakteristik yang mirip.

Di tahun 2016 lalu, sebuah riset dari psikolog Inggris mengukur bagaimana sebuah populasi dan orang-orang di sekeliling kita bisa memengaruhi setiap individu. Rupanya terdapat sebuah temuan bahwa orang-orang yang memiliki IQ atau intelegensia yang tinggi memiliki karakteristik yang mirip. 

Seperti dilansir dari Brightside.me, kali ini ada dua pertanyaan yang bisa menjawab apakah kamu bagian dari orang-orang yang memiliki IQ tinggi atau tidak. Seperti apa? Yuk simak di bawah ini!

1. Pertanyaan pertama nih.


A. Nggak bisa. Terlalu banyak orang bisa bikin aku stress
B. Nggak papa dong! Malah berasa kayak rumah sendiri

2. Pertanyaan yang kedua.


A. Banget!
B. Nggak juga/Biasa aja sih

Nah buat kamu yang penasaran sama hasilnya, simak di bawah ini ya!
- Apabila kamu memilih opsi A untuk kedua pertanyaan, maka kamu adalah orang yang selalu ingin bahagia dan berada di tempat yang nyaman.
- Apabila kamu memilih opsi B untuk kedua pertanyaan, kamu adalah seseorang yang memiliki intelejensia yang tinggi. 

Menurut riset, orang-orang yang memiliki kemampuan intelektualitas tinggi adalah mereka yang paling sanggup memecahkan masalah, tanggap, serta bisa beradaptasi dengan lingkungan baru dengan cepat. Orang-orang ini juga sanggup mengatasi stress atau tekanan hidup di kota metropolitan. Mereka juga adalah orang-orang yang independen. 

- Apabila kamu memilih opsi yang berbeda, itu artinya kamu adalah orang yang memiliki tingkat kebahagiaan dan juga intelektualitas yang seimbang. 

Nah udah tahu kan kamu seperti apa orangnya? 










Sumber : brilio.net
https://www.brilio.net/kepribadian/ukur-seberapa-intelektual-kamu-dari-dua-pertanyaan-bergambar-ini-170901q.html

Hewan apa yang pertama kamu lihat di 4 gambar ini?

Hasilnya bisa tentukan kepribadianmu.

Uji kejelian mata lewat gambar ilusi optik yang menyesatkan sangat populer saat ini. Tak hanya warganet yang menyukai, psikolog juga menggunakan cara yang sama untuk mengungkap kepribadian seseorang.
Nah, kali ini kami akan mengajak kamu untuk mengetahui kepribadianmu lewat sebuah gambar. Sangat penting untuk memperhatikan gambar pertama yang kamu lihat, karena kamu pasti akan melihat gambar lainnya setelah beberapa saat.
Berikut gambar-gambar yang harus kamu perhatikan, seperti dikutip  dari Brightside, Jangan serius-serius, gambar yang kamu lihat tidak sepenuhnya menggambarkan kepribadian kamu, hanya sekedar informasi saja.
1. Singa atau seekor burung?

2. Seekor bebek atau kelinci?

3. Dua ekor buaya atau seekor burung?

4. Moncong anjing atau kaki dan ekor anjing?


Gimana? Hewan apakah yang pertama kamu lihat? Berikut di bawah ini jawabannya.
1. Jika hewan yang kamu lihat pertama kali adalah singa, kamu adalah orang yang sangat berani. Kamu selalu bisa menemukan akar setiap masalah dan kamu tidak takut untuk menghadapi ketakutan terbesar dalam hidupmu.
Sementara jika hewan yang kamu lihat pertama kali adalah seekor burung, menunjukkan kepribadian kamu yang terkadang pusing ketika menghadapi beberapa situasi bahkan tidak bertanggung jawab. Pada saat bersamaan, kamu memiliki kepribadian kreatif dan keinginan untuk mengubah dunia menjadi lebih baik.
2. Jika hewan yang kamu lihat pertama kali adalah seekor bebek, kamu cenderung memiliki kepribadian yang emosional. Kamu adalah orang yang moody dan cenderung membuat keputusan secara tiba-tiba.
Tapi kalau hewan yang kamu lihat pertama kali adalah seekor kelinci, kamu adalah orang yang suka mempertimbangkan semua konsekuensi dari setiap tindakan. Logika biasanya menempati posisi pertama dalam hidupmu, walaupun ini bukan berarti kamu adalah orang yang dingin dan kurang sensitif.
3. Jika hewan yang kamu lihat pertama kali adalah dua ekor buaya, kamu cenderung memiliki kepribadian selalu berusaha mengendalikan situasi dan bertanggung jawab atas semuanya. Tapi kalau hewan yang kamu lihat pertama kali adalah seekor burung, kamu adalah orang yang sangat jujur dan ramah. Kamu bisa menerima pendapat orang lain dan sering membuat kompromi.
4. Jika hewan yang kamu lihat pertama kali adalah bagian moncong dari seekor anjing, kamu adalah orang yang berpikir logis dan pandai menganalisis realitas secara konsisten. Tapi kalau bagian yang kamu lihat pertama kali adalah kaki dan ekor anjing, kamu cenderung mencoba mengatasi masalah dengan menerapkan pendekatan kreatif. Tapi bukan berarti kamu bukanlah orang yang nggak bisa berpikir logis.



Sumber : brilio.net
https://www.brilio.net/kepribadian/hewan-apa-yang-pertama-kamu-lihat-di-4-gambar-ini-170904m.html

Sunday, September 17, 2017

10 Hewan aneh yang terdampar di tepi pantai, bentuknya bikin merinding

Makhluk-makhluk aneh ini disebut globster.


Kehidupan di laut yang dalam dan luas seringkali menjadi misteri. Menurut para ahli, masih banyak sekali makhluk hidup di laut yang hingga sekarang belum teridentifikasi.


Seorang ilmuwan bernama T Sanderson menciptakan sebuah kata 'globster' untuk mengidentifikasi makhluk-makhluk tersebut. Globster sendiri berarti suatu massa organik tak dikenal identitasnya yang terdampar di tepi pantai.



Nah, berikut 10 hewan aneh yang sempat bikin geger setelah terdampar di pantai,

1. Makhluk sepanjang 15 meter dan berat sekitar 35 ton sempat terdampar di pantai Pulau Seram, Maluku pada Mei 2017. Ilmuwan menduga makhluk tersebut adalah paus baleen.


2. Hewan aneh juga pernah terdampar di lepas pantai California, AS pada Juli 2017. Makhluk itu memiliki dua benjolan besar yang muncul dari salah satu ujung tubuhnya. beberapa warganet menduga makhluk itu adalah kelinci laut atau siput laut.

3. Makhluk berbulu sempat bikin geger di pantai Pulau Sakhalin, Rusia 2015 silam. Bangkai makhluk tak dikenal ini memiliki bulu yang panjang serta ukuran raksasa yang membuat para ahli bingung.

4. Makhluk misterius dengan wujud nggak biasa juga pernah terdampar di pantai Pulau Dinagat, Filipina pada Maret 2017. Makhluk berukuran 6 meter itu tertutupi oleh semacam rambut panjang berwarna putih. Peneliti menduga makhluk itu merupakan bangkai paus yang sudah mulai terurai.

5. Seorang warga menemukan seekor makhluk misterius terdampar di sebuah pantai di Texas City setelah badai Irma menerjang Amerika bagian selatan. Makhluk tersebut memiliki bentuk tubuh memanjang dengan gigi runcing di mulutnya. Dr Kenneth Tighe, ahli biologi meyakini makhluk itu adalah seekor belut berjenis fangtooth snake-eel.

6. Makhluk misterius dengan panjang 12 kaki juga pernah terdampar di Pantai Benbecula, Skotlandia tahun 1990. Makhluk ini seperti memiliki kepala yang tersembunyi dan memiliki bentuk tubuh yang hampir mirip dengan jari tangan raksasa.

7. Makhluk aneh pernah ditemukan di tepi pantai Los Muermos, Chili dengan berat 14 ton dan panjang mencapai 39 kaki. Para ahli memperkirakan makhluk itu adalah sisa-sisa gurita raksasa.

8. Makhluk aneh juga sempat ditemukan di pantai dekat Montauk, New York, pada bulan Juli 2008 silam. Beberapa berspekulasi bahwa makhluk ini identik dengan rakun, kura-kura tanpa cangkang, tikus air, dan ada juga yang menganggap hoax.

9. Globster juga pernah ditemukan di Pantai Four Mile, Tasmania tahun 1997. Makhluk itu memiliki panjang 15 kaki dan berat sekitar 4 ton.

10. Makhluk misterius ditemukan di pantai dekat St Augustine, Florida, AS pada 1896. Makhluk itu memiliki panjang 18 kaki dan berat sekitar 5 ton. Beberapa orang menganggap makhluk itu sejenis cumi-cumi, sedangkan yang lain menganggap itu adalah gurita atau ikan paus sperma.













Sumber : 

https://www.brilio.net/binatang/10-hewan-aneh-yang-terdampar-di-tepi-pantai-bentuknya-bikin-merinding-170917q.html