Sunday, October 1, 2017

Cara Makan Mangga varietas baru produksi kabupaten pasuruan ini ini, mirip cara mengkonsumsi OREO

Looohhh...kok ada mangga makannya persis Oreo. Mangga Alpukat produksi petani Kab. Pasuruan ternyata varietas baru. Makannya dipotong tengah, diputar lalu disendok dagingnya tebal. Rasanya manis banget satu kilo 35 Ribu...


berikut ini cara membuka mangga alpukat terserbut, potong ditengah kemudian putar bagian atas dan bawah dari potongan mangga tersebut

dan hasil nya ketika di buka adalah sebagai berikut :

 untuk menikmati mangga alpukat produksi kabupaten pasuruan ini, tinggal lakukan proses pengerukan sebagaimana saat kita mengkonsumsi buah alpukat
 selamat menikamati mangga alpukat dengan cara mirip cara mengkonsumsi OREO

Wednesday, September 27, 2017

Jangan katakan 10 kalimat ini kepada temanmu yang sedang depresi

Jangan sampai salah bicara ya, agar temanmu tidak semakin depresi.


Stres dan depresi merupakan hal yang bisa saja terjadi pada setiap orang. Banyak hal yang bisa menyebabkan depresi, bisa itu masalah yang sangat berat ataupun tekanan. Kondisi ini membuat sang penderita merasa bingung akan dirinya sendiri.
Kalau sudah depresi, seseorang tentu butuh orang lain untuk menenangkan pikirannya. Baik itu teman, sahabat, atau pasangan. Namun masalahnya, seseorang yang depresi dapat menjadi sangat sensitif dan rentan. Terkadang, satu kata yang salah justru dapat memperburuk keadaan.
Dilansir dari laman Brightside,  10 kalimat yang sebaiknya kamu hindari jika berhadapan dengan temanmu yang sedang depresi. Perhatikan ya...
1. Ayolah, ada masalah yang lebih buruk daripada yang kamu alami.

Faktanya, seseorang yang memiliki masalah lebih berat tidak akan menyelesaikan masalah temanmu.
Kamu bisa katakan: Aku ikut sedih karena masalahmu. Apa yang bisa aku lakukan untukmu?
2. Percaya aja sama dirimu sendiri, besok pasti lebih baik.

Meyakini teman jika ia bisa dan punya kemampuan untuk lebih baik sah-sah saja. Tapi yang perlu diingat, keadaan depresi faktanya tidak akan hilang hanya dalam semalam.
Kamu bisa katakan: Hadapi langkah demi langkah. Aku akan selalu ada di setiap keputusanmu untuk membantumu.
3. Hidup memang nggak adil.

Mengatakan hidup memang nggak adil tidak akan membuat perasaannya lebih baik tapi justru membuat depresi temanmu semakin dalam. Ia akan semakin merasa tertekan.
Kamu bisa katakan: Aku ikut menyesal. Kita bisa mengatasi ini semua bersama-sama.
4. Life goes on, dude!

Ya, memang benar, apapun yang dirasakan hidup terus berputar. Tapi yang perlu diingat, penderita depresi biasanya sangat rentan dan sensitif. Mereka akan merasa bahwa justru depresi tidak membiarkan mereka hidup normal.
Kamu bisa katakan: Hidupmu masih penuh dengan banyak hal yang bisa dijalani. Mari kita jelajahi semuanya sama-sama.
5. Aku tahu apa yang kamu rasakan, aku juga pernah merasakannya.

Faktanya, setiap orang memiliki cara menyelesaikan masalah yang berbeda-beda. Ada yang suka menyendiri, ada yang suka ditemani, bahkan ada yang cukup dengan tidur ia bisa lebih tenang. Menyamakan masalahmu dengan sesuatu yang sedang dihadapi bukanlah ide yang baik.
Kamu bisa katakan: Aku tidak bisa membayangkan apa yang sedang kamu lalui. Tapi aku akan melakukan yang terbaik untuk memahamimu.
6. Kamu sadar nggak sih kalau kamu egois?

Kemungkinan besar orang yang sedang depresi akan mengkritik diri mereka sendiri setiap menit. Jadi jangan menambah bensin ke dalam api. Ingat, depresi bukanlah pilihan.
Kamu bisa katakan: Aku kangen banget sama kamu. Apa yang bisa aku lakukan untuk membantumu?
7. Have fun aja dan lupain semuanya.

Faktanya, perasaan depresi tidak akan menghilang begitu saja hanya dengan bersenang-senang. Perasaan senang mungkin akan datang dan membuat seseorang yang mengalaminya lupa kalau sedang depresi. Tapi kalau sudah selesai bersenang-senang, perasaan itu bisa saja muncul kembali selama masalah belum terselesaikan.
Kamu bisa katakan: Aku ingin menghabiskan lebih banyak waktu denganmu. Bagaimana kalau kita ngopi sambil bicara dari hati ke hati?
8. Bro, kamu kok ngeluh terus.

Seseorang yang sedang depresi akan mencoba untuk mengatasi diri mereka sendiri setiap menitnya. Ia juga sangat sensitif dan tidak ingin merasa menjadi beban bagi orang lain.
Kamu bisa katakan: Aku tidak suka kalau kamu terlalu sedih. Bagaimana kalau kita perbaiki semuanya?
9. Kenapa kamu marah sekali?

Yang namanya depresi tentu membuat perasaan hati kacau balau. Marah, sedih, murung tentu adalah hal yang wajar. Tanpa kamu katakan temanmu juga tahu akan hal itu.
Kamu bisa katakan: Maaf aku tidak mengerti kenapa kamu merasa begitu buruk. Jangan khawatir, aku ada di sini.
10. Berhenti menyesali dirimu sendiri.

Depresi dan 'mengasihani diri sendiri' adalah dua hal yang berbeda. Meski keduanya sering berjalan beriringan.
Kamu bisa katakan: Aku tahu ini sulit bagimu. Apa yang bisa aku lakukan untuk membantumu?




Sumber : brilio.net
https://www.brilio.net/kepribadian/jangan-katakan-10-kalimat-ini-kepada-temanmu-yang-sedang-depresi-170224u.html

Perbandingan 15 poster film asli vs remake, mana yang lebih kece?

Anak-anak 90an wajib baca. Pasti banyak yang tahu belasan film ini.


Membuat ulang film lama yang telah usang menjadi film baru seringkali menjadi pilihan bagi sutradara-sutradara terkenal. Banyak film-film lawas yang dibuat ulang menjadi sukses, namun tak sedikit pula yang dianggap gagal.

Nah, kalau ngomongin soal film pastinya nggak lepas dari yang namanya poster. Poster dianggap sebagai salah satu media promosi yang dapat mewakili jalan cerita sebuah film.

Selain isi filmnya yang dibuat ulang, produsen film juga pastinya akan membuat ulang posternya menjadi baru. Berikut perbandingan poster film asli yang sudah lawas vs remake atau reborn, seperti dirangkum dari berbagai sumber,


1. Begini nih, perbandingan poster film badut horor IT tahun 1990 vs 2017.

2. Jurassic Park tahun 1993 vs 2015, yang pernah nonton Jurassic Park edisi 2013 fix kalian udah tua!

3. Siapa yang masih ingat film Jumanji tahun 1995? begini nih perbandingannya dengan yang tahun 2017.

4. Anak 90-an pasti nggak asing dengan Robocop yang rilis tahun 1987. Tahun 2014 juga pernah diremake lho.

5. Nah, kalau ini poster film Nagabonar Jadi 2 edisi 1987 vs 2007.

6. Masih ingat film Rambo? Begini perbandingan posternya tahun 1982 vs 2018 nanti.

7. Poster film Tiga Dara tahun 1957 vs 2016. Yang kiri jadul bangeet!

8. Begini nih, poster film Star Trek 1979 vs 2016.

9. Sedangkan ini perbandingan poster Ghostbusters edisi 1984 vs 2016.

10. Kamu pasti masih ingat dong dengan film fenomenal Godzilla. Ini dia perbandingan posternya tahun 1956 vs 2014.

11. Poster film King Kong edisi 1976 vs 2017. Lebih suka yang mana?

12. Nah, ini yang lagi ramai, perbandingan poster film Pengabdi Setan tahun 1980 vs 2017. Lebih serem yang mana?

13. Beauty and The Beast tahun 1987 vs 2017.

14. Sudah nonton Mad Max: Fury Road tahun 2015 kemarin? Begini perbandingan posternya dengan yang tahun 1979.

15. Film tentang kiamat, Independence Day tahun 1996 vs 2016.












Sumber : brilio.net
https://www.brilio.net/film/perbandingan-15-poster-film-asli-vs-remake-mana-yang-lebih-kece-1709270.html

Bukannya bahagia, 10 orang ini malah mati tragis karena tertawa

Tertawalah sebelum tertawa itu dilarang. Tapi sewajarnya saja ya..


Menurut praktisi kesehatan, tertawa baik untuk tubuh. Hal ini dikarenakan melalui tertawa hormon anti stres akan keluar. Nah jiwa yang sehat memicu badan yang sehat pula.
Ternyata tertawa bisa jadi mematikan. Jika tertawa secara berlebihan, tubuh akan kesulitan mengendalikan satu hal dan lainnya sehingga memicu kesalahan dalam organ dan sistem tubuh.
Selain itu tertawa bisa membuat kita kurang awas, hingga terjatuh dan lain sebagainya. Hal ini pernah terjadi pada 10 orang ini. Yuk simak ceritanya dikutip dari Ranker,
1. Mati karena melihat acara komedi.

Seorang pria Inggris bernama Alex Mitchel meninggal ketika melihat acara komedi "The Goodies" pada tahun 1975. Tenang acaranya tidak berbahaya kok, hanya saja ketika itu Alex yang menderita sindrome Long QT terlalu banyak tertawa hingga terjadi masalah. Jantungnya terhenti hingga ia meninggal.
2. Meninggal karena tertawa saat tidur.

Pria Thailand bernama Damnoen Saen-um tertawa sangat kencang ketika tidur. Istrinya mencoba membangunkan Damnoen namun ia tak kunjung bangun atau berhenti tertawa.
Dan ketika tawanya berhenti, nafasnya pun terhenti. Dokter menyatakan saat tertawa tak terhenti ada kesalahan pada jantungnya. Hmm kira-kira dia mimpi apa sehingga tertawa seperti itu?
3. Mati karena lukisannya sendiri.

Seorang pelukis, Zeuxis dalam buku "Book of Painters" dikatakan meninggal karena menertawakan lukisannya sendiri. Memang terdengar agak aneh dan beberapa sejarawan menyatakan mungkin ia meninggal disebabkan hal lain. Karena kurang ada bukti verifikasi sejarah, maka hingga kini ia dikabarkan meninggal karena menertawakan lukisannya sendiri.
4. Tertawa kencang, jatuh dari kursi, lalu mati.

Penulis puisi dari Italia, Pietro Aretino, dikisahkan meninggal karena tertawa kencang dan jatuh dari kursi. Sebab dari kematian ini sebenarnya masih menjadi bahan perdebatan. Ada tiga versi mengenai sebab kematiannya.
Yang pertama mengatakan ia meningal karena jatuh dari kursi akibat tertawa. Kedua karena tertawa berlebihan sehingga stroke dan sumber ketiga menyatakan ia meninggal karena stroke.
Nah mengenai perdebatan ini sejarawan dari Universitas Utrecht menyatakan ia memang meninggal karena jatuh dari kursi akibat tertawa.
5. Meninggal karena lawakannya sendiri.

Chrysippus seorang filsuf dari Yunani dikatakan meninggal karena lawakannya sendiri. Ia bercanda mengenai buah ara, dan tertawa berlebihan hingga meninggal. Nah kalian yang suka bercanda receh hati-hati ya.
6. Mati karena tertawa dan tersedak.

Raja Martin I dari Aragon dikabarkan mati karena tertawa dan tersedak. Ia ketika itu makan satu angsa utuh sambil menertawakan sesuatu. Wah wah..
7. Mati karena capek tertawa.

Seorang petani bernama Wesley Parsons tertawa bersama rekannya karena sebuah lawakan. Tak disangka ia tertawa selama satu jam lamanya. Diduga lelah tertawa, ia pun akhirnya kehabisan energi dan meninggal.
8. Mati karena menertawakan orang.

Penulis adari Skotlandia bernama Thomas Urquhart diduga meninggal setelah menertawakan raja Charles II. Wah hati-hati kalau mau menertawakan orang ya.
9. Mati karena tertawa terbahak selama 5 menit.

Seorang pria Inggris bernama William Chusing tertawa sangat kencang selama 5 menit utuh. Tak disangka tawanya itu juga mengakhiri hidupnya. Wah seberapa kencang sih ketawanya?
10. Mati setelah menonton opera.

Seorang wanita bernama Fithzerbert pergi menonton sebuah opera. Saking lucunya, memori tentang opera tersebut masih terngiang di kepalanya bahkan ketika pertunjukan selesai. Ia tertawa selama 3 hari secara histeris. Alhasil ia pun mati karena tertawa.





Sumber : brilio,net
https://www.brilio.net/duh/bukannya-bahagia-10-orang-ini-malah-mati-tragis-karena-tertawa-1709272.html

(Jawaban) Hewan pertama yang kamu lihat di gambar ini bisa ungkap kepribadianmu

Apa jawabanmu, baca ulasannya ya!

1. Kuda jantan.
Jika hewan yang kamu lihat pertama kali adalah seekor kuda jantan, kamu memang orang yang ambisius. Kamu cenderung memiliki kepribadian yang liar dan bebas serta ingin menjadi orang yang sukses tidak peduli bagaimanapun caranya. Selain itu, kamu bukanlah orang yang menghindari perkelahian. Meskipun demikian, kamu juga orang yang jujur, teladan dan mudah terdorong untuk melakukan sesuatu.

2. Ayam betina.
Jika ayam betina adalah gambar pertama yang kamu lihat, ciri utama kepribadian kamu adalah ketekunan. Seekor ayam jantan tidak bersikap lemah lembut, melainkan cepat, cerdas, dan gigih meskipun memiliki tubuh yang kecil. Orang lain mungkin melihat penampilanmu kalem dan tidak berbahaya tapi bila diperlukan kamu bisa jadi seorang yang berani melawan.

3. Kepiting.
Keras di luar, lembut di dalam adalah kepribadian yang kamu miliki jika hewan pertama yang kamu lihat adalah kepiting. Kepiting juga dikenal sangat setia. Jika kamu melihat ke dalam diri kamu sendiri, kamu akan mendapati bahwa kamu adalah orang yang selalu setia. Kamu selalu menempatkan kebutuhan orang yang kamu cintai di prioritas paling atas dan tak pernah berpikiran untuk menipu atau mengkhianati orang-orang yang mempercayaimu.

4. Belalang sembah.
Jika hewan yang kamu lihat pertama kali adalah belalang sembah, maka kamu memiliki naluri yang sangat kuat. Suara batinmu bisa membimbingmu untuk menentukan segala sesuatu. Berbekal semangat juang yang tinggi, kamu adalah orang yang selalu mendapatkan apa yang kamu inginkan.

5. Serigala.
Jika hewan yang kamu lihat pertama kali adalah serigala, kemungkinan besar kamu adalah orang yang sama galaknya dan tak kenal takut seperti serigala. Kamu bisa berjalan di keramaian, tapi kepribadianmu akan selalu menonjol. Menjadi serigala bisa menjadi pengalaman yang menggembirakan sekaligus sebagai makhluk yang kesepian tapi kamu diciptakan untuk menangani semuanya.

6. Anjing.
Setia, berani, protektif dan benar-benar tanpa pamrih, semua orang tahu ciri-ciri yang terkait dengan seekor anjing tapi benar-benar sangat sedikit yang benar-benar memanfaatkan ciri-ciri ini. Jika hewan yang kamu lihat pertama kali adalah anjing, kamu yakin bahwa kamu salah satu orang yang memiliki kepribadaian di atas. Kamu bisa setia tapi juga galak, tanpa pamrih dan penuh kasih, protektif namun bisa diajak bermain pada saat bersamaan. Selain itu, kamu dicintai oleh semua orang yang memiliki kesempatan untuk mengenalmu.

7. Burung elang.
Jika hewan yang kamu lihat pertama kali adalah burung elang, maka kamu adalah orang yang fokus pada tujuan. Kamu tidak pernah melepaskan keputusan yang telah kamu buat serta target dalam hidup. Kamu akan meraihnya meski harus melewati rintangan setinggi apapun.

8. Kupu-kupu.
Seekor kupu-kupu adalah simbol kecantikan dan perubahan yang paling terkenal. Jika kupu-kupu adalah hewan pertama yang kamu lihat, kemungkinan besar kamu mencerminkan sifat yang sama. Kamu mudah beradaptasi, fleksibel dan bisa menyesuaikan dirimu berdasarkan kebutuhan dan dapat melakukan apapun yang kamu perlu dilakukan. Kamu mungkin akan menemukan sisi buruk dalam dirimu, tapi kepribadian yang kamu miliki benar-benar membuatmu menjadi orang yang baik.


9. Merpati.
Simbol kedamaian dan cinta abadi, burung merpati adalah salah satu ciptaan Tuhan yang paling indah. Jika merpati adalah makhluk pertama yang kamu lihat, kamu cenderung memiliki jiwa yang bijak, tenang dan sabar. Kamu bisa berdamai dengan diri kamu sendiri dan mudah menemukan kedamaian dengan bantuan orang-orang di sekitarmu. Kamu akan selalu menjadi simbol harapan bagi seseorang.







Sumber :

https://www.brilio.net/kepribadian/hewan-pertama-yang-kamu-lihat-di-gambar-ini-bisa-ungkap-kepribadianmu-170926a-splitnews-2.html