--> Mulai dari Ulat Sampai Jus Cacing, Ternyata Makanan-Makanan Aneh Ini Berasal dari Indonesia Loh! | KEEPO-ID

Thursday, June 22, 2017

Mulai dari Ulat Sampai Jus Cacing, Ternyata Makanan-Makanan Aneh Ini Berasal dari Indonesia Loh!

| Thursday, June 22, 2017

Berani cobain jus cacing?

Indonesia bukan hanya terkenal dengan pesona alamnya yang luar biasa indahnya, tapi Indonesia juga terkenal dengan surganya wisata kuliner loh di mata dunia. Saking banyaknya menu makanan di Indonesia, kayanya kamu juga bakal gak percaya kalau makanan-makanan yang menjijikkan ini datang dari Indonesia.
Makanan apa aja sih itu?

1. Ulat Sagu, Makanan Khas Asal Papua
Uwiiih, liat ulat aja udah bikin gatel, apalagi makannya ya sob! Tapi, kalau kata suku Kamoro yang ada di Papua, makanan inni tuh enak banget loh, berani coba?

2. Kelelawar Panggang, Makanan Khas Manado
Kamu pastinya tau kalong atau kelelawar kan? Nah, binatang yang seneng banget tidur di siang hari ini ternyata menjadi santapan yang gurih bagi masyarakat Manado loh. Hmm, gimana yah rasanya?

3. Sate Biawak, Makanan Khas Jawa
Pernah dengar kalau biawak bisa mengobati rasa gatal pada kulit? Nah, bukan hanya sebagai obat saja loh, daging nya juga suka dijadikan makanan orang-orang Jawa yang katanya sih lezat banget.

4. Tikus Panggang, Makanan Khas Minahasa
Ugh! Kalau ngomongin soal tikus pastinya kamu langsung kepikir tikus got dengan warna nya yang hitam gelam bukan? Ets, tikus yang menjadi makanan khas Minahasa ini bukanlah tikus yang sering kamu jumpai di rumah maupun di jalan, tapi ini adalah tikus hutan yang belum terkontaminasi dengan lingkungan manusia. Masih berani coba?

5. Belalang Goreng, Makanan Khas Gunung Kidul
Katanya kalau ke Gunung Kidul gak makan belalang goreng rasanya kurang lengkap sob! Katanya juga ini belalang goreng, enak banget dan gurih kalau di goreng nya lama, bahkan uniknya belalang goreng ini juga udah sampe ke Thailand loh!

6. Jus Cacing Tanah
Jus cacing ini berkhasiat loh untuk penyakit tifus. Selain itu juga, jus ini pun bisa sebagai obat penambah nafsu makan. Nah, bagi kamu yang masih susah makan, bisa nih mengkonsumsi jus cacing biar semangat makan kamu meningkat. Mau?

Dari menu-menu yang sudah Mbah sebutin diatas, menu manakah yang penasaran banget kamu pengen cobain?




Sumber :
https://keepo.me/mbahkeepo/mulai-dari-ulat-sampai-jus-cacing-ternyata-makanan-makanan-aneh-ini-berasal-dari-indonesia-loh

Related Posts

No comments:

Post a Comment