--> Udah Tau Belum? Minum Kopi di 3 Waktu 'Keramat' Ini Bisa Bikin Bahaya Lho! | KEEPO-ID

Thursday, June 22, 2017

Udah Tau Belum? Minum Kopi di 3 Waktu 'Keramat' Ini Bisa Bikin Bahaya Lho!

| Thursday, June 22, 2017

Ngopi boleh-boleh aja, yang penting tau waktu ya sob!

Kegiatan ngopi udah menjadi gaya hidup tersendiri bagi sebagian kalangan. Mulai dari anak muda sampai paruh baya, nggak luput dari kegiatan ini. Entah ngopinya di rumah, di kantor atau bahkan di kafe cantik, yang jelas ngopi itu asyik banget deh.
Tapi tau nggak sih, ternyata kita nggak boleh sembarangan ngopi tanpa memperhatikan waktu lho, sob. Ada waktu-waktu tertentu yang malah bikin bahaya kalo kita nekat ngopi. Kapan aja tuh?
1. Pagi hari setelah bangun tidur
'
Bangun tidur ku terus ngopi..' Hmm kayaknya enak banget ya kalau ritual ini dilakukan tiap hari. Badan seger lantaran minum kopi di pagi hari. Berkegiatan juga bakalan anti ngantuk karena udah diminumin kopi duluan. Tapi jangan salah! Ternyata minum kop[i di pagi hari tuh nggak baik lho buat kesehatan tubuh. Pada saat pagi hari kadar kortisol tubuh lagi tinggi-tingginya, kalau ketemu kopi di waktu ini justru bikin kita kecanduan kopi. Waduh!
2. Pas perut lagi kosong
Yang ini udah pada tau kan? Dilarang keras minum kopi pas perut lagi kosong. Apalagi menjadikan kopi sebagai minuman buka puasa. Waduh, bisa iritasi lambung tuh bro! Beneran deh.
3. Menjelang malam hari
Kalau pagi hari nggak boleh minum kopi, ternyata malam hari juga nggak mau kalah. Kita juga nggak dianjurkan buat ngopi di malam hari karena takut kebeblasan jadi insomnia. Kecuali sih kalau emang sengaja pengen begadang lantaran banyak tugas. Itu sih lain lagi ceritanya ya..
Nah lo, malem salah pagi juga salah! Terus kapan dong waktu yang tepat buat ngopi-ngopi ganteng? Hmm ya siang hari aja setelah makan siang, gaes! Waktu ini aman banget kok buat konsumsi kopi. Perut udah keisi sama makanan dan nggak mendekati waktu tidur juga. So mulai sekarang, pastikan kamu ngopi ganteng di siang hari setelah maksi ya!


Sumber :
https://keepo.me/rizadiankurnia/udah-tau-belum-minum-kopi-di-3-waktu-keramat-ini-bisa-bikin-bahaya-lho

Related Posts

No comments:

Post a Comment