--> Familiar Sama 10 Logo Studio Film Hollywood Ini? Ternyata Ada Kisah Rahasia Dibaliknya Lho! | KEEPO-ID

Monday, July 3, 2017

Familiar Sama 10 Logo Studio Film Hollywood Ini? Ternyata Ada Kisah Rahasia Dibaliknya Lho!

| Monday, July 3, 2017

Padahal sering kamu lihat, tapi kok baru sadar?

Kamu yang demen nonton film, pasti udah nggak asing lagi deh sama berbagai logo studio film Hollywood yang sering banget nongol di awal film sebagai penanda kisah dimulai. Biasanya logo itu munculnya berupa video singkat gitu diiringi backsound yang jadi ciri khas masing-masing rumah produksi. Ternyata nih sob, ada banyak kisah dan pesan rahasia lho dibalik proses pembuatan tiap logo studi film itu yang nggak banyak orang tahu. Dilansir dari Brightside, yuk simak apa aja!
1. Columbia Pictures
The Torch Lady yang merupakan logo resmi Columbia Pictures pertama kali dibikin pada 1924 dan sempet jadi misteri. Sampe akhirnya di tahun 1993 baru deh ketahuan siapa model wanita itu. Sony Pictures Entertainment, alias Studio Columbia Pictures Corporation sendiri, meminta seorang ilustrator Michael J. Deas buat merancang lagi logo Columbia Pictures Corporation yaitu seorang wanita yang memegang obor bergaya klasik. Dengan model bernama Jenny Joseph yang adalah seorang ibu rumah tangga, logo ini disempurnain lewat cara ngebikin cahaya obor jadi lebih redup supaya makin fokus ke sosok wanita itu.
2. Dreamworks Pictures
Kalo ada anak kecil lagi duduk memancing di awal film, pasti deh itu milik studio film Dreamworks. Dan tuh anak mancingnya nggak tanggung-tanggung sob, yaitu di atas bulan sabit! Nah, ternyata logo unik yang dibikin pakai sketsa tangan sama seorang ilustrator bernama Robert Han ini ngebutuhin waktu hampir 3 bulan lho! Dan menariknya nih, dedek yang ada di logo itu ialah anak kandung dari Robert Han sendiri yang bernama William Han. 
3. Warner Bros
Awalnya, studio film yang dibentuk sama 4 orang saudara asal Polandia yang bermigrasi ke Amerika Serikat ini mengalami kesulitan selama proses produksinya. Sejak berdiri sampai sekrang, Warner Bros sendiri udah ngalamin penggantian logo sebanyak 13 kali, dimana dalam pergantian itu udah ada 200 jenis variasi logo yang disesuaiin sama berbagai judul film tertentu.
4. Walt Disney
Inspirasi awal logo Walt Disney yang berupa bentuk kastil kerajaan ini adalah Kastil Neuschwanstein di Jerman. Tapi, di tahun 2006 diganti deh sama Kastil Cinderella dari Disneyland Paris.

5. Paramount Pictures
Emang sih logo Paramount Pictures yang kamu kenal sekarang terdiri dari gunung dan 22 bintang. Ide logo itu terinspirasi dari tempat tinggal masa kecil William Hatkinson yang merupakan penciptanya. Doi menggambar gunung yang mirip sama gunung Ben Lomond di Utah tempatnya dibesarin. Diketahui kalo awalnya ada 24 bintang mengelilingi gunung yang berarti simbol 24 artis yang punya kontrak sama Paramount Studio. Tapi sekarang jumlah bintang udah berkurang jadi 22 dan nggak ada yang tahu deh kenapa kok harus berkurang.

6. Metro-Goldwyn-Mayer
Waktu memproduksi logo ini, pihak studio MGM pakai 7 ekor singa berbeda buat ngambil gambar auman singa. Tapi, dari ketujuh singa itu banyak gambar yang akhirnya nggak jadi terpakai karena si singa yang perilakunya nggak bisa ditebak. Kayak yang kurang ekspresif lah sampe yang nggak bisa diem waktu pengambilan gambar. Sampai akhirnya diputusin buat memakai stok gambar singa bernama Leo deh yang sekarang kamu lihat di opening studio MGM.

7. Pixar
Di tahun 1986 dalam film animasi pertamanya, logo Pixar muncul. Nah, karena banyak banget orang-orang yang menyukai "Luxo Jr", lampu animasi ini sampai sekarang jadi logo resmi Pixar deh.

8. Scott Free
Beda lagi nih sama logo studio film Scott Free milik Ridley Scott ini. Dalam logo yang nunjukin seseorang yang berubah jadi burung ini dibikin menggambarkan seseorang yang mencapai kebebasan. Ilustrator asal Italia bernama Gianluigi Toccafondo menggambar dan memotret sendiri tiap gerakan individu di logo itu.

9. Lionsgate
Ternyata nih sob, logo dari studio film Lions Gate sebenernya ialah jembatan di Vancouver, yang diketahui merupakan tempat kelahiran sang pendiri perusahaan, Robert Altman.

10. Castle Rock Entertainment
Studio yang udah lama diambil alih sama Warner Bros ini di logonya nampilin mercusuar dari film horor berjudul Needful Things yang merupakan adaptasi dari novel Stephen King dengan judul yang sama di tahun 1993.

Itu tadi sob beberapa kisah tersembunyi dibalik logo studio film populer Hollywood. Nah, kalo gini kan nggak cuman filmnya doang yang ngerti, tapi sampai asal logo studio filmnya pun kamu paham!



Sumber :
https://keepo.me/elfeny/familiar-sama-10-logo-studio-film-hollywood-ini-ternyata-ada-kisah-rahasia-dibaliknya-lho

Related Posts

No comments:

Post a Comment