--> 7 Lokasi di Perth yang Sudah Teruji Selalu Menghasilkan Foto Liburan Berkualitas | KEEPO-ID

Monday, July 3, 2017

7 Lokasi di Perth yang Sudah Teruji Selalu Menghasilkan Foto Liburan Berkualitas

| Monday, July 3, 2017

Gak cuma bagus di sosmed, tapi juga banjir like!



1. Dengan pantai yang penuh pasir putih, Cottesloe Beach adalah spot paling tepat untuk berenang, snorkeling, dan juga hunting foto sunset.

via scontent.cdninstagram.com
Cottesloe Beach adalah pantai paling terkenal di Perth. Sama seperti pantai-pantai lain di Perth, Cottesloe Beach punya pasir putih jernih dan air laut biru yang cantik banget! Yang membedakannya dengan pantai lain adalah padang rumput dan taman hijau yang ada di belakang pantai, pohon pinus yang menjulang tinggi, serta atmosfer yang menyenangkan. Selain itu ada Indiana Teahouse Building bergaya art deco India di tepi pantai yang menyajikan hidangan lezat penambah energi kalo kamu membutuhkan asupan energi untuk berburu foto.
Selain punya banyak view yang keren bagi para pecinta landscape photography, Cottesloe Beach juga merupakan tempat persinggahan banyak orang yang pengin menghabiskan waktu bersama teman-temannya dengan jogging di atas pasir putih, berenang, surfing, atau sekedar bersantai menikmati senja sambil menunggu matahari terbenam. Kamu yang penggemar street photography pun pasti bakal sering menemukan momen-momen penuh keceriaan dan kebahagiaan di sini. Pastikan kamu datang di bulan Oktober-April, sebab mataharinya di waktu ini lebih hangat.

2. Kings Park, satu dari taman kota terbesar di dunia, permata tersembunyi kota Perth.

via expedia.co.id
Kalo kamu pecinta wildlife photography, pastikan kamu datang ke King's Park, taman yang menyimpan koleksi kehidupan flora dan fauna dari daerah Australia Barat dengan latar belakang gedung-gedung pencakar langit kota Perth, dan juga air biru yang berkilau dari Swan River. Salah satu objek flora yang bisa kamu foto adalah Pohon Boab yang umurnya sudah mencapai 750 tahun!
Sambil berburu foto untuk kamu upload di Instagram, kamu juga bisa coba beberapa aktvitas yang biasa dilakukan di King's Park, seperti berjalan-jalan di jalur trekking, menikmati pemandangan kehidupan ratusan spesies flora dan fauna, atau mendaki DNA Tower setinggi 110 kaki untuk melihat pemandangan kota Perth dari angle yang berbeda. Banyak banget obyek yang bisa kamu foto di sini. Kamu bisa sekaligus melatih teknik fotografimu untuk mengambil foto sekelasfoto National Geographic.

3. Wolf Lane adalah salah satu jalanan paling artistik di Perth. Apalagi banyak cafe, resto dan clothing store bernuansa unik.

via pinterest.com
Walaupun banyak grafiti tersebar di jalanan kota Perth, Wolf Lane Street adalah salah satu jalanan paling artistik di Perth, tempat fantasi bertemu dengan realita. Kamu bakal menemukan banyak grafiti dan lukisan yang menghiasi sepanjang jalanan ini. Boleh dibilang, jalanan ini juga merupakan permata tersembunyi di Perth. Letaknya yang agak tersembunyi justru menjadi sebuah pemandangan street artyang istimewa. Melewati batas geometri dan pola, detail dan juga warna-warna yang berani, cocok banget buat jadi spot fotografi yang berkelas!

4. Rottnest Island diberkati dengan atmosfer yang santai, pemandangan yang indah, dan juga kehidupan laut yang mempesona, membuat fotomu serasa di surga.

via awol.junkee.com
Rottnest Island punya atmosfer yang berbeda dibanding tempat-tempat lain di Perth. Letaknya yang berjarak 19 km dari pesisir pantai Perth membuat Rottnest Island bagaikan sebuah surga terpencil dengan pantainya yang indah. Selain berjalan atau bersepeda mengitari pulau, kamu bisa berenang atau menemukan banyak kehidupan alam liar, termasuk kehidupan burung-burung dan quokkas, hewan asli Perth yang selalu dicari para pengunjung. "Quokka selfie" pernah viral di sosmed loh, hingga akhirnya foto bareng hewan lucu ini jadi sebuah trend nasional. Walaupun quokka itu hewan yang ramah dan udah terbiasa dengan manusia, tapi harap diperhatikan kalo populasi hewan ini udah terancam, jadi jangan menyentuh atau memberi mereka sembarangan makanan ya.
Karena merupakan pulau terpencil, gak heran kalo aktivitas air juga menjadi primadona tempat ini. Mulai dari snorkeling, diving, memancing, surfing, dan kayak. Pastikan kamu membawa pelindung kamera bawah airmu, karena terdapat lebih dari 135 spesies ikan tropis dan 20 spesies terumbu karang. Apalagi di dasar samudera terdapat lebih dari 13 bangkai kapal karam yang bisa kamu jelajahi.
Rottnest Island juga terkenal sebagai lokasi surfing terbaik di dunia. Surfing season terbaik ada di bulan Mei hingga Oktober, sehingga tempat ini bakal didatangi para surfer dari seluruh dunia.

5. Hotel COMO the Treasury menawarkan nuansa elegan gedung eksotis berusia 140 tahun.

via slh.com
COMO the Treasury adalah hotel terbaik ke-2 di dunia versi Conde Neast. Hotel ini dulunya adalah bekas gedung keuangan yang diubah menjadi sebuah hotel mewah yang benar-benar mengedepankan suasana "mewah". Walaupun harganya selangit khas hotel bintang 5, tapi kamu bisa bebas masuk ke dalam untuk mengagumi hasil restorasi dan renovasi yang dilakukan terhadap arsitektur gedung era Victorian berusia 140 tahun ini. Langit-langit yang tinggi dan pilar gedung yang kokoh bakal membuat kamu yang termasuk penggila architectural photography betah menginap di sini. Saatnya mulai nabung buat tiket pesawat ke Perth nih!


6. Margaret River dikenal dunia sebagai salah satu tempat yang menyimpan pemandangan indah Australia dan hidangan lokal yang memanjakan lidah.
via margaretriver.com
Walaupun jaraknya tiga jam perjalanan menggunakan mobil dari Perth, Margaret River masih menjadi salah satu top list tempat yang paling Instagrammable karena berbagai spot yang mengundang decak kagum dan juga beberapa produk lokalnya yang mendunia. Yup, Margaret River emang dikenal sebagai penghasil wine dan makanan berkualitas tinggi. Banyak tempat pembuatan wine yang bisa kamu kunjungi sambil melihat proses pembuatannya. Kalo kamu berkunjung di November, kamu bisa datang ke Margaret River Gourmet Escape, mencicipi wine lezat, dan menyantap hidangan lokal yang tasty, yang dimasak oleh 50 chef terbaik dunia, di Leeuwin Estate. Siapin kameramu dengan baterai penuh, karena kamu gak mau kan melewatkan momen memasak chef terbaik dunia?
Selain melihat produk wine lokal dan datang ke Gourmet Escape, Margaret River juga menawarkan sensasi petulangan di gua bawah tanah, salah satunya adalah di Lake Cave Gua ini penuh dengan kristal yang menggantung di langit-langit tepat di atas permukaan danau. Katanya, formasi kristal di Lake Cave  adalah satu-satunya di dunia. Atau kamu juga bisa mengunjungi Mammoth Cave yang bisa diakses oleh kursi roda sekalipun, untuk melihat fosil megafauna Australia, atau Jewel Cave Augusta yang menjadi rumah bagi stalaktit terpanjang di dunia. Karena gua adalah tempat yang minim cahaya, pastikan kamu udah mempelajari teknik foto di tempat gelap sebelum berkunjung ke sini ya!


7. Inilah ikon kota Perth, Crawley Edge Boatshed. Lokasinya yang berada di pinggir danau selalu jadi lokasi foto paling dicari di Perth.

via instagram.com
Kalo kamu melewati Mounts Bay Road, kamu bakal menemukan sebuah rumah perahu kecil berwarna biru pastel berada di ujung dermaga kayu kecil di Swan River. Inilah Crawley Edge Boatshed, ikon kota Perth yang paling terkenal.
Dibangun pada tahun 1930an, awalnya rumah perahu ini didirikan untuk menyimpan perahu seorang penduduk lokal yang telah berpindah tangan beberapa kali, dan juga mengalami berbagai perbaikan dan renovasi selama bertahun-tahun untuk menghadapi badai dan banjir.
Karena warna birunya yang berbeda dengan birunya air laut dan juga langit, perbedaan ini justru berpadu menjadi sebuah permata kecil yang tak terduga. Crawley Edge Boatshed udah sering menjadi tempat foto prewedding ataupun tempat perhentian para pengemudi yang melewati bangunan ini, lalu mengambil fotonya dan menangkap keindahannya yang sederhana ke dalam kamera. Simple is beautiful.
Kalo kamu termasuk orang yang hobi traveling dan suka mengabadikan perjalananmu melalui foto, 7 tempat di Perth ini layak banget kamu kunjungin! Selain momen liburanmu yang terabadikan, Instagrammu juga bakal penuh dengan foto-foto yang berkelas! Yuk segera siapin tiket pesawat ke Perthmulai dari Rp 6.270.700 nett pergi pulang bersama Garuda Indonesia. Cek informasi lengkapnya di www.garuda-indonesia.com/australia.








Sumber :
https://keepo.me/garudaid/7-lokasi-di-perth-yang-sudah-teruji-selalu-menghasilkan-foto-liburan-berkualitas

Related Posts

No comments:

Post a Comment