--> 14 Cara yg Sering Kita Lakukan ini Ternyata SALAH, Coba Pelajari Cara yang Bener berikut | KEEPO-ID

Wednesday, August 30, 2017

14 Cara yg Sering Kita Lakukan ini Ternyata SALAH, Coba Pelajari Cara yang Bener berikut

| Wednesday, August 30, 2017

Saatnya berubah pakai cara yang bener. 

Secara nggak sadar kita sering banget loh ngelakuin kesalahan saat ngelakuin hal-hal sepele. Dari keluar dari mobil sampai minum aja ternyata kita bisa ngelakuin kesalahan loh. Parah banget kan? Nah, biar kesalahan itu nggak terus-terusan kita lakuin seumur hidup, simak nih beberapa penjelasan buat ngelakuin sesuatu dengan benar. 

1. Keluar dari mobil

Via Brightside
Sebagian besar orang lupa ngelihat di kaca spion. Mereka langsung membuka pintu dan akhirnya kena orang yang lagi lewat. Biar itu nggak terjadi, coba buka pintu pakai tangan kanan. Tubuhmu akan bersandar ke pintu dan secara otomatis kamu bakal melihat ke belakang.

2. Membuka Kabel Tiss

Via BrightSide
Biasanya sih orang langsung nyari gunting buat membuka kunci plastik kek gitu. Padahal yang bener, si kunci itu bisa dibuka dengan cara menggerakannya. Nggak usah dipotong pakai gunting atau pisau. 

3. Pakai plaster luka

Via Brightside
Kamu sering ngerasa kalo plaster luka cepet banget lepas atau geser dari tempat yang seharusnya? Itu pasti soalnya kamu pakai dengan cara yang salah. Harusnya kamu memotong dua ujung plaster luka dan melilitkannya kayak yang ada digambar. Dengan gitu, plaster luka bakal kerja optimal buat melindungi luka. 
4. Minum minuman kemasan

Via Brightside
Ada banyak banget minuman kemasan yang dibungkus pakai kardus. Nah, biar nggak tumpah dan aman, harusnya kamu meminumnya dengan cara membuka dua segitiga yang biasanya nempel di sisi kanan dan kiri. 

5. Masak burger

Via Brightside
Buat bikin burger paling enak di dunia, kamu harus tahu rahasianya. Kamu harus naruh sesuatu di tengah daging yang kamu goreng. Paling cucok sih telur. Tarus di telur di tengah pas dan jangan lupa buat membaliknya biar nggak gosong. 

6. Makan keripik kentang tanpa piring

Via Brightside
Selama ini kamu pasti makan kerupuk kentang dengan membuka bungkusnya di bagian atas? Iya kan? Padahal cara yang paling tepat apalagi kalo dimakan bareng adalah dengan memotong di bagian tengah bungkus. Dengan gitu, tangan isa lebuh mudah ngambil. 

7. Megang botol soda atau bir

Via Brightside
Mulai sekarang ubah kebiasaanmu megang botol di bagian badan. Cara yang paling tepat biar aman dan nggak jatuh adalah pegang botol di bagian lehernya. 

8. Bikin mixed fruit dengan mudah

Via BrightSide
Kalo kamu mau ngerasain sensasi minum jus dengan rasa yang beda, coba aja minum beberapa jus dalam satu waktu. Nyedotnya barengan yah. Pasti kamu bakal ngerasain sesuatu yang baru dan seru. 

9. Makan snack tapi tangan nggak kotor

Via Brightside
Kalo kamu males dan nggak mau tanganmu kotor karena megang snack yang kamu makan, gampang banget. Kamu bisa memanfaatkan sumpit. Kalo nggak bisa pakai sumpit, berari derita lo. hehehhe. 

10. Motong sosis

Via Brightside
Udah nggak zaman motong sosis pakai pisau biasa. Sekarang udah ada alat canggih. Sekali potong, sosinya udah langsung banyak. Nggak repot, hemat waktu, dan ukurannya juga bisa sama. Keren kan?
11. Makan sayap ayam

Via BrightSide
Kalo kamu mau makan sayap ayam tanpa belepotan minyak, bisa kok. Cari bagian tulang kecil. Putar dikit tulangnya dan tarik keluar. Habis itu lakukan langkah yang sama di bagian tulang yang lebih besar. 

12. Ngupas jagung

Via Brightside
Pastikan kamu mengambil biji yang ada di satu garis dulu. Habis itu, bakal lebih mudah buat ngambil biji jagung di baris berikutnya. Oya, jangan lupa buat memotong si jagung jadi beberapa bagian dulu biar lebih gampang. 

13. Memotong semangka

Via Brightside
Potong semangka dengan cara melintang. Dengan begitu, kamu bakal lebih mudah buat menghilangkan bijinya pakai pisau. 

14. Nggak usah mencuci ayam

Via BrightSide
Bakteri bakal mati saat ayam dimasak. Kalo kamu mencuci ayam, bakteri yang nempel justru bakal nyebar ke mana-mana termasuk ke peralatan masak.





Sumber : 

https://keepo.me/reagan/kamu-katrok-banget-kalo-masih-ngelakuin-14-hal-ini-pake-cara-lama-nih-pelajari-cara-yang-bener

Related Posts

No comments:

Post a Comment