--> 7 Fitur Keren yang Muncul di Android Oreo. Udah Diidamkan Banyak Orang Nih | KEEPO-ID

Tuesday, August 29, 2017

7 Fitur Keren yang Muncul di Android Oreo. Udah Diidamkan Banyak Orang Nih

| Tuesday, August 29, 2017

Yang belom Oreo, sabar yah!

Beberapa waktu lalu, Android versi terbaru yang dikasih nama Android Oreo baru aja resmi dirilis. Namanya juga masih baru, tentu aja ada beberapa perubahan dan fitur tambahan yang lebih canggih dari Android versi sebelumnya. Fitur-fitur baru ini adalah yang diidamkan banget sama banyak pengguna Android selama ini. Setelah tahu kamu pasti langsung pengen memperbarui Androidmu. 
1. YouTube bisa tetap dipakai saat buka aplikasi lain. 

Via gizmodo.com
Di Andorid Oreo ini, kamu bisa mengecilkan layar YouTube kalo mau buka aplikasi lain. Jadi, kamu nggak perlu keluar dan matiin video yang kamu tonon dulu pas mau baca pesan atau ngeliat dia update status apa di Twitter.

2. Pemberitahuan bisa diatur berdasarkan prioritas. 

Via gizmodo.com
Kamu juga bisa mengatur pemberitahuan pakai "notification channels". Lewat fitur itu kamu bisa mengkategorikan mana pemberitahuan yang pengen kamu lihat pertama.
3. Sistem keamanan yang lebih baik. 

Via gizmodo.com
Ada Google Play Protect. Sebenarnya fitur itu udah ada di versi sebelumnya, tapi kali ini lebih canggih lagi. Fitur ini bisa menyaring aplikasi yang mau kamu install apa jadi malware atau nggak. Akan ada pemberitahuan kalo ada sesuatu yang mencurigakan. 

4. Menunda pemberitahuan juga bisa dilakukan. 

Via gizmodo.com
Kalo kamu lagi sibuk dan nggak mau diganggu, manfaatin fitur yang satu ini. Kamu bisa menunda pemberitahuan yang masuk sampai waktu yang kamu kehendaki. Nanti kalo udah siap buat ngeliat, kamu bisa baca. 

5. Emojinya lebih menggemaskan

Via gizmodo.com
Selain emojinya lebih banyak, beberapa emoji yang udah ada juga diubah penampilannya biar makin cute. Beberapa emoji barunya adalah kadal, dinosaurus, peri, dan lain-lain. 

6. Cerdas dalam menandai teks

Via Computerworld
Bisa milih teks dengan lebih gampang. Bahkan kalo kamu menandai di bagian alamat, kamu bisa diarahkan ke Google Maps. Cerdas banget deh pokoknya Android yang satu ini. 

7. Shortcuts baru di kamera

Via gizmodo.com
Ada beberapa kemajuan di kamera untuk smartphone Android Oreo. Kamu cukup mengetuk layar 2 kali buat memperbesar 50% dan ketuk lagi kali mau memperkecil. Selain itu, saat mau ganti dari video ke foto atau sebaliknya nggak usah geser layar. Udah ada ikon buat ganti. 
Keeeerrreeeen abis kan?? Jadi ngiler pengen ganti HP segera dan pakai Android Oreo aja. Fiturnya udah makin canggih dan nggak bisa dilakuin sama Android versi sebelumnya. 






Sumber : 
https://keepo.me/reagan/7-fitur-keren-yang-muncul-di-android-oreo-udah-diidamkan-banyak-orang-nih

Related Posts

No comments:

Post a Comment