--> Orangtua bisa gunakan 10 life hack ini untuk memudahkan aktivitas anak | KEEPO-ID

Wednesday, August 30, 2017

Orangtua bisa gunakan 10 life hack ini untuk memudahkan aktivitas anak

| Wednesday, August 30, 2017
Nggak perlu repot, cuma butuh trik aja kok.


Mengasuh anak yang masih berusia balita atau dalam masa TK memang melelahkan. Anak-anak pada usia ini mempunyai energi lebih untuk mengenal dunia. Walhasil, orangtua bisa dibuat repot karenanya. Karenanya, kamu harus pintar-pintar bagaimana agar si anak bisa tenang dan tetap terhibur. Berikut 10 tips lifehack dikutip dari Brightside untuk kamu para orangtua muda agar si kecil bahagia.


1. Membuat peralatan gambar dari boks DVD.


Caranya gampang saja, taruh beberapa lembar kertas di salah satu sisi boks. Untuk sisi kanan bisa ditaruh krayon atau pensil warna untuk si kecil. Untuk pemanis, hiasi boks dengan gambar warna-warni dan tempel dengan lem agar melekat.

2. Cara agar anak aman bermain lem.


Lem bila digunakan anak bisa sangat berantakan. Cara menanganinya cukup taruh beberapa tetes lem diatas sebuah spons. Taruh spons didalam sebuah wadah kecil. Sekarang si kecil bisa mengambil lem tanpa ribet.

3. Pembatas jumlah sabun yang keluar.


Si kecil bila mencuci tangan sering menghabiskan banyak sabun cair. Untuk mengatasi ini, cukup lilitkan karet dileher tempat sabun cair. Dengan ini, jumlah sabun yang keluar bisa dibatasi.

4. Alat melipat baju simpel.


Si kecil harus bisa melipat baju sendiri agar mandiri. Caranya cukup mudah. Pertama ambil kardus yang tidak digunakan. Kedua, bagi kardus menjadi tiga bagian. Labeli sisi tengah atas dengan angka 1, sisi kanan dan kiri angka 2, dan sisi tengah bawah dengan angka 3. Gambarannya seperti ilustrasi diatas. Si kecil cukup ikuti nomor petunjuk yang ada.

5. Semprotan anti monster.


Si kecil takut tidur sendiri di kamarnya? Si kecil bisa dibantu dengan senjata 'semprotan monster' ini. Cukup labeli botol semprot dengan tulisan 'anti monster'. Si kecil akan jadi lebih berani tidur sendiri deh.

6. Permainan lempar lingkaran.


Si kecil setelah ke pasar malam sangat tertarik dengan permainan lempar lingkaran. Kamu bisa membuat permainan ini di rumah dengan bahan seadanya. Cukup sediakan rol tisu bekas dan beberapa piring kertas. lubangi piring kertas dan jadikan rol tisu sebagai tiang. Si kecil jadi bisa bermain di rumah deh.

7. Hindari anak terjepit pintu.


Si kecil sering lari-lari dalam rumah. Pintu yang ada bisa berbahaya apabila si anak menutupnya terlalu keras. Cukup taruh spons panjang agar pintu bisa menutup pelan dan halus.

8. Permainan lego yang bisa dimakan.


Si kecil susah makan sayur? Buat si kecil tertarik dengan membuat lego dari sayuran. Cukup potong wortel, timun, apel kotak-kotak dan beberapa tusuk gigi yang dipotong ujungnya. Si kecil bisa bermain sambil makan deh.

9. Kaos papan permainan.


Kamu kecapekan setelah seharian bekerja, tapi si kecil mengajak bermain? Cukup ambil kaos putih bekas dan gambar papan permainan seperti monopoli atau ular tangga di bagian punggung. Tinggal tidur dan biarkan si kecil bermain di atas punggungmu.

10. Membuat jajanan sehat untuk si kecil.


Kadang si kecil susah makan buah atau sayuran. Mereka lebih tertarik dengan permen warna-warni. Agar menarik minat si kecil taruh makanan di kontainer yang dihias. Orangtua bisa berkreasi sesuka hati di sini.








Sumber : brilio.net

https://www.brilio.net/orangtua/orangtua-bisa-gunakan-10-life-hack-ini-untuk-memudahkan-aktivitas-anak-170828g.html

Related Posts

No comments:

Post a Comment