--> 5 Fakta ini Selalu Muncul di Indonesia Pas Musim Mudik Lebaran, Kamu Pernah Ngalamin Kagak? | KEEPO-ID

Thursday, June 22, 2017

5 Fakta ini Selalu Muncul di Indonesia Pas Musim Mudik Lebaran, Kamu Pernah Ngalamin Kagak?

| Thursday, June 22, 2017

Dikala mudik lebaran tiba, lima fakta ini selalu muncul lho! Kamu pernah ngalamin nggak?!

Nggak terasa kurang beberapa hari lagi kita, terutama umat muslim bakal merayakan hari raya Ramadhan, btw udah nyiapin perlengkapan buat mudik nggak nih? Kalau belum persiapin gih dari awal biar nggak keteteran nantinya. 
Mudik memang menyenangkan, selain bisa bersilaturahmi dengan keluarga di kampung, mudik juga bisa membuat otak jadi lebih fresh akibat rutinitas kerja. Hmm.. Ngomongin soal mudik beberapa fakta ini selalu muncul disaat mudik tiba, apaan sih? Yuk scroll bawah!
1. Asal muasal mudik
Konon istilah mudik baru viral pada tahun 70-an disaat Ibu Kota Jakarta lagi pesat-pesatnya berkembang, nggak heran kalau banyak sekali perantau yang lebih memilih pulang kampung saat mendekati lebaran. Nah karena salah satu faktor inilah kata 'mudik' menjadi sangat familiar
2. Jakarta bagai The Walking Dead! (Sepi)
Nah ini juga karena faktor mudik effect yang kabarnya setiap tahun berjumlah kurang lebih 1 juta orang yang pulang ke daerahnya masing-masing, tuh lihat sepi banget kan?
3. Angka kecelakaan justru meningkat di saat mudik
Ini rada serem guys, menurut data yang dihimpun pada 11 - 25 Agustus 2012 sampai H+5, angka kecelakaan lalu lintas mudik mencapai 5.013 kasus, berarti rata-rata sebanyak 2,5 orang meninggal dunia setiap jam! Namun, pada tahun 2016, angka kecelakaan ini menurut drastis, dimana jumlahnya tercatat sebanyak 1.289 kasus!
So, buat yang akan mau mudik wajib safety ridding ya!
4. Persebaran ekonomi kian merata
Berikutnya soal perputaran ekonomi, uniknya mudik justru membuat roda ekonomi di setiap daerah semakin merata, hal ini dibuktikan dengan beberapa kegiatan jual beli seperti oleh-oleh, kuliner, serta liburan di tempat wisata.
5. Macet sudah menjadi hal yang sangat umum
Sudah hal umum jika mudik selalu identik sama hal yang namanya macet, tak hanya di jalan tol dan jalan-jalan yang lain, kemacetan disaat mudik selalu menjadi makanan para pemudik. Sebenarnya sih macet tak cuma memberi efek negatif doang kalau dipikir-pikir dari sisi positifnya, dengan kemacetan otomatis konsentrasi pengguna jalan tetap siaga soalnya beberapa menit berhenti.
Demikianlah fakta mudik di Indonesia, buat kalian yang nanti mau mudik lebaran jangan lupa bawa barang bawaan yang diperlukan, dan tentunya safety ridding ya!



Sumber :
https://keepo.me/lenterahati/5-fakta-ini-selalu-muncul-di-indonesia-pas-musim-mudik-lebaran-kamu-pernah-ngalamin-kagak2

Related Posts

No comments:

Post a Comment