--> Tampil Keren Saat Lebaran Juga Perlu Loh. Berikut 7 Tips Sederhana Buat Cowok Biar Tetap Keren dan Modis Saat Silaturahmi | KEEPO-ID

Thursday, June 15, 2017

Tampil Keren Saat Lebaran Juga Perlu Loh. Berikut 7 Tips Sederhana Buat Cowok Biar Tetap Keren dan Modis Saat Silaturahmi

| Thursday, June 15, 2017

Gak bosen tampil yang gitu-gitu aja? Cobain deh tips berikut ini.

Gak kaum cewek yang berusaha tampil memukau saat Hari Raya Idul Fitri. Cowok jaman sekarang pun gak afdol kalo gak tampil keren. Bosan kan kalo tiap kali lebaran tampilannya itu-itu terus? Hmm, biar kamu bisa tampil berbeda di lebaran tahun ini, andalin cara-cara berikut ini biar di hari yang istimewa nanti kamu bisa terlihat lebih modis.
tapi jangan sampai kebugaran tubuh jadi gak terjaga. Justru waktu bulan Ramadhan kayak gini, kamu harus tetap menjaga tubuh supaya tetap fit dengan olahraga. Apalagi kamu yang udah terbiasa olahraga rutin di gym ataupun di rumah. Jangan sampai bulan puasa ini malah membuat kamu mengalami “detraining” gara-gara cuti latihan. Tapi jangan sampai puasa kamu juga batal karena terlalu letih. Yuk ikuti tips olahraga di bulan Ramadhan ini biar badanmu tetap fit, segar dan terjaga tanpa harus batalin puasa.
1. Biar postur tubuh tetap terlihat prima saat Lebaran, kamu harus tetap menjaga tubuh supaya fit dan sehat dengan olahraga saat bulan puasa.
Walau sedang menjalani ibadah puasa, jangan sampai kebugaran tubuh jadi gak terjaga. Justru kamu harus tetap menjaga tubuh supaya tetap fit dan sehat saat Lebaran nanti. Apalagi kamu yang udah terbiasa olahraga rutin di gym ataupun di rumah. Jangan sampai bulan puasa malah bikin kamu mengalami “detraining” gara-gara cuti latihan. Tapi jangan sampai puasa kamu juga batal karena terlalu letih.
Karenaitu kamu perlu tahu kapan waktu olahraga yang tepat selama bulan puasa. Lakukan kira-kira sejam sebelum buka puasa. Apalagi buat kamu yang katanya mau mengurangi lemak-lemak dalam tubuh, kamu bisa melakukan kardio ringan. Sama halnya kalo kamu mau nge-gym, lalukan minimal sejam sebelumnya supaya kamu segera memulihkan tubuh dengan konsumsi protein dan karbohidrat yang cukup waktu buka puasa. Selain itu, buka puasa adalah waktu paling optimal buat membentuk otot, karena kadar testosterone dalam tubuhmu paling tinggi di jam-jam krisis lapar tersebut.
2. Pola dan porsi makanan pun harus kamu jaga, biar tubuh kamu juga tetap ideal saat Lebaran.
Saat puasa, harusnya tubuh jadi ramping dan sehat, karena jatah makan kita jadi berkurang dua kali sehari. Tapi ternyata banyak yang berat badannya malah naik, alias jadi gemuk.Kok bisa ya? Itu karena saat puasa, kita biasanya mengurangi aktivitas fisik, tapi makanan yang dimakan saat sahur atau buka puasa porsinya normal. Biasanya orang cenderung makan banyak saat sahur, biar pas siangnya gak lemes, atau buka puasanya dibanyakin sebagai bentuk pelampiasan. Kalo kayak gini, berarti makanan yang dikonsumsi itu lebih banyak daripada energi yang dikeluarkan. Alhasil, lemak dan berat badan kamu bakal meningkat lebih banyak. Gak mau kan kalo pas Lebaran nanti kamu kesulitan buat cari baju baru yang pas buat badan kamu? Atau nanti pas silaturahmi kamu dapet omongan, 
Kamu gendutan ya sekarang.
Nah supaya berat badanmu tetap ideal dan gak sakit hati dikatai demikian, kamu harus tetap mengontrol pola makan. Sahurlah dengan komposisi nutrisi dan protein yang pas, dan juga mengurangi konsumsi makanan atau minuman manis kayak sirup atau kolak. Makan secukupnya, jangan kayak orang gak makan 3 hari. Tetap kontrol pola makan, banyakin sayur dan buah. Dan tetap olahraga saat puasa.
3. Udah jadi tradisi buat mengenakan baju koko saat lebaran. Karena itu kamu harus pandai-pandai pilih baju koko yang pas buat kamu.
Pake baju koko saat lebaran udah jadi salah satu tradisi di Indonesia. Biar kamu makin modis, pilih baju koko dengan warna netral atau earth tone. Warna ini bakal bikin kamu keliatan maskulin keren dan gak ketinggalan zaman. Jangan lupa pilih bahan yang nyaman, supaya aktivitas silahturahmi-mu gak keganggu. Pilih baju koko yang dapat menyerap keringat dengan baik, dan juga ringan dan nyaman seperti katun, karena kamu bakal berkeliling dari rumah ke rumah.
Biar baju kokomu makin komplit, jangan lupa pecinya juga.Selain sebagai pelengkap baju Muslim, peci juga berfungsi supaya rambut kamu gak kemana-mana saat kamu lagi sujud. Pilih warna dan motif yang senada dengan baju koko kamu, biar lebih terlihat matching.
4. Biar keliatan makin bersih, kamu bisa padukan baju koko putihmu dengan celana jeans biru.
Siapa sih yang gak punya celana jeans biru? Anak muda jaman sekarang pasti punya minimal 1 celana jeans warna biru di rumah. Nah, saatnya keluarkan lagi celanamu ini untuk Lebaran nanti, dan padukan dengan baju koko putihmu. Hasilnya keren banget! Yang bakal muncul adalah kesan rapi dan rapi. Tapi jangan pake celana jeans yang banyak bolong dan robekannya ya. Masak di hari Lebaran, kamu masih tampil ala preman?
5. Ketika lebaran tiba, kamu bakal keliling dari satu rumah ke rumah lainnya buat silaturahmi. Karena itu kamu perlu sepatu atau sandal yang nyaman buat kamu.
Bukan Lebaran dong namanya kalo kamu cuma diam di rumah dan gak keliling mengunjungi sanak saudara dan temen-temen kamu buat silaturahmu. Karena itu kamu perlu alas kaki yang pas dan nyaman buat menemani kamu berkeliling. Jangan sampai kakmu lecet dan bikin pegel gara-gara kamu salah pilih sepatu. Bisa-bisa sepanjang jalan kamu banyak menggerutu dan ngeluh kesakitan.
Pilih ukuran sepatu yang bener-bener pas di kaki kamu, gak kebesaran ataupun kekecilan. Jangan karena ketemu model atau warna sepatu yang kamu suka banget, kamu jadi mengorbankan kenyamanan kakimu. Selain itu perhatikan juga material atau bahan sepatunya biar kaki kamu gak gampang lecet. Karena kamu bakal perjalanan cukup lama, pastikan jahitan sepatunya kuat banget dan gak gampang robek.
6. Tunjukkan ke saudaramu kalo kamu adalah orang yang disiplin waktu dengan mengenakan jam tangan. 10x lipat lebih keren!
Daripada kamu bawa pacar buat dipamerin ke sanak saudara, mendingan kamu pake jam tangan buat nunjukin kalo kamu ini adalah orang yang tepat waktu. Cowok yang pake jam tangan itu keren banget! Kesannya kamu itu dinamis, tepat waktu, dan bisa diandalkan. Kamu bisa pilih desain yang elegan sehingga cocok waktu digunakan di hari istimewa kayak Idul Fitri. Kamu juga bisa pake jam tangan tipe casual, tapi sebaiknya hindar jam tangan sporty, karena nuansanya kurang cocok dengan suasana Lebaran.
7. Supaya penampilan kamu tetap fresh saat berkunjung ke rumah sanak saudara saudara, jangan lewatkan penggunaan deodoran.
Satu hal yang gak boleh kamu lewatin biar penampilan kamu tetap fresh dan terjaga saat silaturahmi adalah menggunakan deodoran. Kamu yang bakal banyak aktivitas atau kegiatan pasti bakal lebih banyak mengeluarkan keringat, apalagi setelah kamu menempuh perjalanan jauh berkeliling rumah sanak saudara. Nah, biar ketiakmu gak berkeringat mulu, oleskan AXE Roll-On Urban yang bakal memberikan kesegaran yang tahan lama, sehingga kamu bisa bebas silaturahmu tanpa takut banyak keringetan. Jangan lupa juga gunakan Axe Apollo dengan aroma maskulin dan segar, untuk bikin kamu makin percaya diri saat bertemu keluarga dan temen-temenmu nanti.
Tampil keren saat Lebaran nanti itu gak sulit kan? Apalagi setelah kamu tahu strateginya. Kamu pun bisa tetap tampil fit, keren dan modis saat silaturahmi bertemu sanak saudara dan temen-temen lama. Masih banyak kok tips-tips menarik lainnya, karena ini cuma satu dari 1001 Inspirasi Ramadhan yang bisa kamu dapatkan

Sumber :
https://keepo.me/unilever/preview-tampil-keren-saat-lebaran-juga-perlu-loh-berikut-7-tips-sederhana-buat-cowok-biar-tetap-keren-dan-modis-saat-silaturahmi

Related Posts

No comments:

Post a Comment