--> Tragis Banget! Rumah Sakit Bilang Cuma Demam Biasa, Tapi Anak Kecil Ini Sampai Meninggal Dunia | KEEPO-ID

Monday, June 12, 2017

Tragis Banget! Rumah Sakit Bilang Cuma Demam Biasa, Tapi Anak Kecil Ini Sampai Meninggal Dunia

| Monday, June 12, 2017

Kayak gini nih kronologinya

Orang tua mana sih yang tega ngelihat anaknya sakit dan berjuang melawan penyakit itu? Apalagi kalo sang buah hati sampai meregang nyawa karena kecerobohan pihak lain. Kayak orang tua bernama Desmond Neo ini nih. Dilansir dari Tribunnews, pada 7 Juni lalu dia ngebagiin kisah pilu yang dialami anaknya waktu dirawat di sebuah rumah sakit di Malaysia. 

Joel Neo, gadis cilik yang baru berumur 11 bulan ini mengalami demam sampe suhunya mencapai 39 derajat Celcius pada 24 April lalu. Joel langsung dilariin di rumah sakit di Batu Pahat, Malaysia dan pihak dokter nyatain kalo Joel cuma demam biasa.

Tapi, 4 jam sehabis Joel dikasih obat, bibirnya membiru dan kaki serta tangannya menghitam. Lagi-lagi dokter cuma mengklaim kalo itu cuma gejala demam biasa dan ngasih obat lagi 7 jam sehabis minum obat pertama dengan dosis yang lebih tinggi. Joel lalu tidur nyenyak banget sampe Desmond bingung karena dia nggak pernah lihat anaknya tidur senyenyak itu. Waktu Desmond mutusin pengen pindah rumah sakit, pihak rumah sakit bilang kalo mereka nggak bisa ngelakuinnya malam itu dan baru boleh besok paginya. 

Esoknya, karena suhu badan Joel naik sampe 40 derajat celcius, perawat ngasih Joel obat-obatan lagi tapi menolak buat manggil dokter. Bahkan nih, Desmond ditarik biaya tambahan sebesarr 150 RM ato sekitar 465 ribu Rupiah!

Kondisi Joel makin memburuk waktu suhu badannya mencapai 41,4 derajat Celcius dan bikin Desmond curiga waktu ngelihat kotoran anaknya yang berair. Tapi dokter cuma ngasih saran buat mengelap tubuh Joel sama air dingin buat nurunin panas dan mendinginkan suhu AC bahkan naruh Joel tepat di bawah AC biar badannya yang panas langsung terekspos udara AC. Lalu pada sekitar jam 6 pagi, Desmond langsung kaget begitu tahu Joel muntah cairan berwarna gelap dan bercak merah yang diduga darahya. Baru deh Joel langsung dibawa ke ICU dan dokter minta maaf karena kurangnya perlengkapan dan pegawai rumah sakit buat menangani anaknya.



Sumber :
http://keepo.me/elfeny/tragis-banget-rumah-sakit-bilang-cuma-demam-biasa-tapi-anak-kecil-ini-sampai-meninggal-dunia

Related Posts

No comments:

Post a Comment