--> 10 Fakta Tentang Cinta yang Masih Jarang Diketahui Banyak Orang | KEEPO-ID

Monday, June 12, 2017

10 Fakta Tentang Cinta yang Masih Jarang Diketahui Banyak Orang

| Monday, June 12, 2017

Kamu mesti baca nih guys!

Cinta adalah suatu perasaan yang alamiah dan kerap kali disimbolkan dengan menggunakan bentuk hati. Pas jatuh cinta kamu pasti bakal ngerasa jadi orang paling bahagia. Duh, kalau ngomongin cinta pastinya kamu kebayang gebetan dong ya. Ciiee.... 
Konon nih cinta itu misteri, nggak bisa suka-suka kita mau naksir siapa. Tul nggak? Saking banyak misterinya, ada banyak fakta menarik tentang cinta yang masih banyak belum diketahui publik padahal faktanya penting lho buat kamu ketahui. 
1. Orang yang tidak pernah merasakan cinta kemungkinan menderita penyakit langka hypopituarism.
2. Konon keringat menjadi bahan aktif dalam parfum dan ramuan cinta. Wah!
3. Istilah cinta beraasal dari bahasa Sanskerta lubhyati yang artinya keinginan (gairah).
4. Mawar adalah simbol cinta. Warna merah menunjukkan gairah dan cinta sejati. Pink menunjukkan semangat, keinginan dan energy. Pink gelap menunjukkan rasa syukur. Kuning menunjukkan persahabatan. Lavender berarti cinta pertama. Putih berarti kebajikan atau pengabdian.
5. Sejak zaman Yunani Kuno, orang Celtic percaya apel adalah simbol cinta abadi karena dapat tahan lama setelah dipetik.
6. Daun semanggi berdaun empat yang dianggap sebagai keberuntungan bagi banyak orang merupakan bagian dari ritual cinta di Irlandia. Di beberapa bagian Irlandia, seorang wanita yang memakan daun tersebut sambil memikirkan pria yang dicintainya maka si pria akan membalas cintanya.
7. Studi menunjukkan bahwa jika seorang pria bertemu wanita dalam situasi yang berbahaya maka si pria cenderung lebih mudah merasakan jatuh cinta pada wanita tersebut dibanding bertemu dalam situasi normal.
8. Montezuma, Kaisar Bangsa Aztek menganggap coklat sebagai obat cinta. Dalam sehari ia menenggak 50 cangkir coklat sebelum mengunjungi haremnya yang berjumlah lebih dari 600 wanita.
9. Hati adalah simbol cinta yang bisa mewakili sayap burung merpati yang kerap dikorbankan sebagai syarat cinta di Israel dan juga merupakan simbol Dewi Cinta Yunani, Aphrodite. 
10. Harpa yang merupakan favorit Dewa Apollo dicap sebagai alat musik paling romantis yang melambangkan cinta murni.
Itulah 10 fakta tentang cinta yang bakal bikin kamu lebih ngerti lagi soal cinta. Jadi nggak sekedar bisa main cinta-cintaan, tapi pas ditanya soal cinta melempem. Ups.

Sumber :
http://keepo.me/eirene/10-fakta-tentang-cinta-yang-masih-jarang-diketahui-banyak-orang

Related Posts

No comments:

Post a Comment