--> Kamu Sering Banget Denger Soal 7 Benda Ini, tapi Pasti Belom Pernah Bisa Ngeliat Secara Langsung | KEEPO-ID

Thursday, August 31, 2017

Kamu Sering Banget Denger Soal 7 Benda Ini, tapi Pasti Belom Pernah Bisa Ngeliat Secara Langsung

| Thursday, August 31, 2017

Iya juga ya, kok baru sadar. 

Ada banyak banget benda di dunia ini yang nggak akan ada habisnya kalo disebutin satu per satu. Seringkali juga kita tahu nama suatu benda, tapi kita nggak pernah ngeliatnya secara langsung. Kita cuma tahu dari omongan orang aja terus ngebayangin deh gimana bentuk benda yang dimaksud tanpa pernah ngeliat atau nyentuh banda itu secara langsung. Beberapa di antaranya ada di daftar yang berikut ini. 

1. Lemak 

Via Guff
Kamu pasti sering banget denger dan nyebutin kata 'lemak' tapi sebenarnya kamu belom pernah tahu bentuk asli lemak. Apa warnanya kunin, hijau, ungu, atau pink?? Bentuknya bulat-bulat, cair, padat atau kayak gimana? Kamu nggak bisa menjelaskannya dan membayangkannya secara jelas. Pokoknya lemak tuh ada di tubuh. Udah gitu aja. 

2. Kecepatan cahaya

Via Guff
Ada lai nih istilah yang nggak kalah hits. Yupps, kecepatan cahaya. Guru, dosen atau teman kamu pasti pernah nyebutin dan ngebahas soal kecepatan cahaya. Akan tetapi sesering apapun kamu denger istilah itu, kamu tetap masih bingung kalo ditanya bentuknya kayak gimana. Iya nggak? 
3. Bayi Kanguru

Via Guff
Kalo anak kanguru udah lahir sih banyak banget fotonya. Yang jarang tuh bayi kanguru yang masih seukuran kacang. Jangankan ngeliat secara lansung, ngeliat fotonya harus nyari dengan susah payah dulu.

4. Internet

Via Guff
Tiap hari kamu pakai dan sering banget ngucapin istilah internet. Coba inget-inget deh, internet tuh bentuknya kayak gimana coba? Kamu bisa menikmati manfaatnya tapi nggak bisa buat ngeliat wujudnya secara fisik. 

5. Magna Carta

Via Guff
Zaman sekolah pasti benda yang satu ini sering banget dibahas. Magna Carta adalah kertas yang isinya perjanjian soal hak asasi manusia. Dokumen ini penting banget dalam sejarah peradaban manusia tapi sebagai manusia apa kamu pernah ngeliat wujud fisiknya secara nyata? Pasti belom pernah. 

6. Kesadaran

Via Guff
Saat ini kamu mungkin ngerasa sadar lagi baca tulisan. Kamu nggak tidur dan kamu bisa ngeliat banyak hal di sekitarmu. Akan tetapi kamu nggak pernah bisa ngeliat wujud 'kesadaran' yang nempel pada manusia tuh kayak gimana sih? Itu semua ada di otak. Ada yang mencoba buat menggambarkan secara 3D tapi tetap aja kita nggak bisa ngeliat 'kesadaran'.

7. Dinosaurus

Via Guff
Satu lagi kata yang sering banget kita dengar dan ucapkan yaitu dinosaurus. Katanya sih ini adalah sebuah hewan. Akan tetapi kita semua nggak ada yang tahu itu beneran hewan atau bukan. Bentuknya kayak gimana juga nggak ada yang bisa memastikannya secara 100% karena emang nggak ada manusia yang hidup di zaman sekarang yang pernah ngeliat dinosaurus dengan mata kepalanya sendiri. 


Itulah tadi beberapa hal yang sering kita sebutkan dan kita bahkan ngerasa udah tahu banget soal benda-benda itu tapi kenyataannya kita nggak pernah ngeliat secara langsung. Semuanya masih dalam imajinasi atau gambar aja. 






Sumber : 
https://keepo.me/reagan/kamu-sering-banget-denger-soal-7-benda-ini-tapi-pasti-belom-pernah-bisa-ngeliat-secara-langsung

Related Posts

No comments:

Post a Comment