--> Pernah Dengerin Rekaman Suara Kamu Sendiri? Ngerasa Beda dan Aneh Ya? Ini Alasannya | KEEPO-ID

Wednesday, August 30, 2017

Pernah Dengerin Rekaman Suara Kamu Sendiri? Ngerasa Beda dan Aneh Ya? Ini Alasannya

| Wednesday, August 30, 2017

Ada penjelasan ilmiahnya nih. 

Kamu pernah nyadar nggak kalo suaramu sendiri kedengaran aneh pas kamu denger langsung. Coba aja deh kamu denger suara kamu dari rekaman dan denger suaramu secara langsung. Pasti bakal beda banget. Itu bukan salah alat perekamnya loh. Itu adalah hal alami yang pasti terjadi. Pasti kamu jadi bingung dan penasaran kan kenapa bisa jadi beda gitu? Ada penjelasannya. 
Kalo kamu dengerin suaramu lewat rekaman, suara dari speaker bakal merambat ke telinga kita lewat udara. Prosesnya sama kayak saat kita dengar suara orang lain yang ngomomg ke kita.

Via Brightside
Beda lagi kalo kita dengar suara kita sendiri secara langsung atau saat kita ngomong. Ada dua jalan berbeda yang dilewati suara. Pertama, kamu denger suara yang keluar dari mulut (sama kayak suara yang didengar orang lain). Di waktu yang bersamaan, kamu denger suara yang berasal dari getaran yang diproduksi oleh pita suara. Nah, suara itu melewati kepalamu. Tulang yang ada di tengkorak kita biasanya menurunkan getarannya. Itulah alasan kenapa suara yang kita sendiri terdengar lebih pelan dari yang sebenarnya.
Via Brightside
Kalo kamu pengen denger suaramu yang biasa didengar orang lain, caranya gampang. Kamu bisa tutup telinga kirimu dan ngomong. Itulah suaramu yang sebenarnya. Aneh? Ya nggak apa-apa. Orang-orang di sekitarmu udah biasa dengan suara itu kok.  




Sumber : 
https://keepo.me/reagan/pernah-dengerin-rekaman-suara-kamu-sendiri-ngerasa-beda-dan-aneh-ya-ini-alasannya

Related Posts

No comments:

Post a Comment