--> Tahan Laper Tanpa Baper: 6 Tips Puasa yang Bikin Kegiatanmu di Bulan Ramadhan Jadi Lebih Seru! | KEEPO-ID

Thursday, June 15, 2017

Tahan Laper Tanpa Baper: 6 Tips Puasa yang Bikin Kegiatanmu di Bulan Ramadhan Jadi Lebih Seru!

| Thursday, June 15, 2017

Yuk cobain sekarang juga!

Bulan Ramadhan adalah momen dimana kita menjalani ibadah puasa. Nah, karena kita bukan anak kecil lagi, udah saatnya kita menganggap kalau puasa bukan cuma sekadar menahan lapar dan haus. Justru kala puasa, kita juga harus belajar menahan emosi, nggak boleh dikit-dikit marah, apalagi baper alias bawa perasaan segala. Daripada ngelakuin hal kayak gitu, 6 hal di bawah ini bisa banget kamu lakuin biar kegiatanmu waktu puasa jauh lebih seru.
1. Daripada dengerin lagu mellow yang bikin kamu jadi mewek keinget mantan, coba deh ngabuburit sambil belajar musik sekalian.
Dengerin lagu mellow emang nggak bakal bikin kamu emosi. Tapi bisa lain ceritanya kalau kamu jadi keingat kenangan lagu itu. Tentang kenangan masa lalumu sama mantan yang alhasil bisa bikin kamu mewek seharian. Daripada gitu, mendingan kamu ngabuburit sambil belajar musik sekalian. Pilih salah satu lagu favoritmu dan cari tahu tutorial mainin musiknya. Manfaatin dong alat musik yang cuma nongkrong di pojokan rumah supaya di bulan puasa ini kamu bisa nambah skill lagi.
2. Jangan cuma tidur ato stalking melulu! Mending kamu rencanakan baksos dan buka puasa bareng anak yatim piatu.
Emang sih tidur adalah ibadah, tapi alangkah baiknya kalau ibadahmu itu nggak cuma di atas kasur doang, apalagi sambil pegang gadget dan stalking mulu. Kamu bisa lakuin kegiatan positif lewat cara rencanain baksos dan buka puasa bareng anak yatim piatu atau anak jalanan yang kurang mampu. Dengan gitu kamu bisa beribadah lebih maksimal lagi sekaligus membantu mereka yang lebih membutuhkan di bulan yang penuh berkah ini. 
3. Kamu juga bisa lho mengunjungi keluarga si dia. Hubungan kalian harus selangkah lebih maju dong di bulan Ramadan ini. 
Bulan puasa bisa kamu manfaatin buat mendekatkan diri sama keluarga pasangan terutama kalau kalian udah menjalani hubungan yang serius. Tawaran berbuka di rumah keluarga si dia jangan sampai kamu lewatin gitu aja. Mengobrol santai sambil deketin si dia dan keluarga sembari nunggu waktu berbuka bisa bikin hubungan kalian selangkah lebih maju. Nah, supaya momen berharga itu nggak ternoda, pakaiCloseup Ever Fresh dengan kandungan Antibacterial Mouthwash Formula yang bisa mencegah bau mulut dan menjaga nafasmu tetap segar hingga 12 jam saat ngobrol bareng mereka kala kamu berpuasa. Nggak mau kan rencana indahmu hancur gitu aja?
4. Drama Korea jangan sampai kamu tonton buat killing time aja. Justru selama bulan puasa ini kamu harus bisa menguasai bahasanya!
Banyak orang yang memilih buat nonton film atau drama Korea misalnya sebagai cara buat killing time, alias membuat waktu berjalan lebih cepat dengan cara melakukan kegiatan tertentu. Tapi alangkah baiknya kalau selama bulan puasa ini, kamu nggak cuma bikin hobi nonton drama Koreamu gitu-gitu aja. Justru manfaatin dong sebagai media seru buat belajar bahasa Korea secara lebih murah dan praktis. Kalau kayak gini caranya, dalam satu bulan puasa kamu bakal lebih mahir dan cas cis cus ngomong bahasa Korea!
5. Nongkrong bareng teman emang selalu jadi agenda di bulan puasa. Tapi jangan sampai kalian gosipin orang lain dan malah bikin dosa ya! 
Bulan puasa biasanya adalah momen yang tepat buat reunian sekaligus buka puasa bareng. Nah, kegiatan nongkrong sama teman-teman itu jangan sampe malah bikin kalian gosipin orang lain sehingga malah nambahin dosa ya! Coba deh diskusiin hal-hal positif yang lebih bermanfaat, kayak membahas model fashion terbaru atau rencana join bisnis misalnya. 
6. Dibandingin nonton film yang banyak mengumbar aurat, mending nonton film Indonesia yang membahas tentang sejarah dan budaya. Nggak kalah keren kok!
Yup, di bulan puasa ini, daripada memilih buat nonton film-film yang banyak mengumbar aurat, coba deh kamu lebih eksplor film-film Indonesia yang membahas tentang sejarah dan budaya. Mungkin kamu nggak sadar, tapi ternyata Indonesia punya banyak banget film berkualitas tinggi lengkap sama cerita yang mendidik sekaligus akting para pemainnya yang luar biasa lho! Nggak cuma menghibur, tapi tontonanmu juga harus menambah pengetahuanmu dong~
Jangan jadikan puasa sebagai alasan buat nggak melakukan kegiatan dan menambah pengalaman. Justru ini adalah momen tepat buat kamu lebih mengeksplor diri lewat cara yang positif. Makanya, jangan sampai hal-hal sepele kayak bau mulut dan nafas kurang segar selama berpuasa bikin kamu nggak percaya diri melakukan berbagai aktivitas. Closeup Ever Fresh dengan Antibacterial Mouthwash Formula yang bisa menjaga nafasmu lebih segar hingga 12 jam, karena mampu melawan kuman penyebab bau mulut hingga 99% serta membantu gigi tampak lebih putih dan tetap kuat. Tingkatin terus percaya dirimu selama puasa dan nggak usah ragu buat #getcloseup tiap saat! Selamat menjalankan puasa~

Sumber :
https://keepo.me/closeup/tahan-laper-tanpa-baper-6-tips-puasa-yang-bikin-kegiatanmu-di-bulan-ramadhan-jadi-lebih-seru

Related Posts

No comments:

Post a Comment